Umar Bashor: Kesetaraan Gender Melalui Kewirausahaan Berperspektif

Kabupaten Lumajang1528 Dilihat

Lumajang,(Metropolis.co.id) – Sambangi konstituennya anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil kabupaten Lumajang, Umar Bashor menggelar acara Sosialisasi kesetaraan Gender di desa jarit kecamatan Candipuro, Senin, (10/07/2023).

Dalam sosialisasi, Umar sapaan akrab Umar Bashor menekankan pentingnya upaya meningkatkan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (PPPA).

“Perlu kewirausahaan berperspektif, berkolaboratif, kemitraan legislatif dan eksekutif dalam meningkatkan kesejahteraan kehidupan, perempuan juga bisa menyumbangkan ide yang inovatif,” katanya.

Dijelaskanya, selain kewirausahaan bagi wanita, juga diperlukan kemitraan dan kolaborasi, sehingga outputnya bisa mengurangi angka pengangguran dengan terciptanya lapangan pekerjaan baru.

“Sehingga bisa juga mengurangi angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), di samping itu perempuan juga bisa menuangkan ide yang berinovatif,” jelasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, Umar Bashor berharap supaya bisa meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang Kesetaraan Gender yang menjadi fenomena hangat di kalangan publik hingga saat ini.

Kegiatan ini di hadiri oleh Anggota Komisi VIII DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Umar Bashor, Retno cahyaningati, Lintang Linggar Pekasih dan ibu pegiat UMKM di kecamatan Candipuro, Sosialisasi ini bertemakan tentang Kesetaraan Gender di kabupaten Lumajang.

Ningsih

Komentar