Baksos di Way Harta Pesibar, Potensial.id Gandeng LPDP IPB, MTT dan PMI

Pesisir Barat1433 Dilihat

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Tingkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, Potensial.id berkolaborasi dengan LPDP IPB dan PMI Pesisir Barat, serta disponsori oleh Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) dan Dompet Duafa menyelenggarakan cek kesehatan gratis di Desa Way Narta, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat pada hari Sabtu, 15 Juli 2023.

Cek kesehatan gratis ini yang dihadiri oleh Hamidi, S.Si., M.Ak. selaku Camat Pesisir Utara, dan Basri selaku Peratin Pekon Way Narta, beserta jajarannya, merupakan salah satu program kerja dari Potensial.id dalam bidang sosial.

Realisasi jumlah warga yang mengikuti kegiatan berjumlah 80 orang. Adapun cek kesehatan yang dilakukan terdiri dari Cek Tekanan Darah, Kolesterol, Gula Darah, dan Asam Urat, dan lain-lain.

Program ini mendapat sambutan baik dan dukungan penuh dari warga setempat. Basri selaku Peratin Way Narta mengungkapkan bahwa cek kesehatan gratis ini sangat bermanfaat bagi warga.

“Terima kasih kepada Potensial.id, yang bekerja sama dengan LPDP IPB, PMI Pesisir Barat serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini telah menempatkan program cek kesehatan gratis ini di Pekon Way Narta sehingga masyarakat dapat berobat dan berkonsultasi secara langsung tanpa harus membayar sedikit pun,” ujar beliau.

Camat Pesisir Utara, Hamidi, S.Si., M.Ak juga turut merasa bangga terhadap penyelenggaraan Cek Kesehatan Gratis oleh pemuda-pemuda Pesisir Barat yang tergabung dalam Komunitas Potensial.id.

“Alhamdulillah pemuda-pemuda hari ini masih memikirkan dan masih peduli terhadap masyarakat. Semoga pemuda-pemuda yang bergerak dan peduli pada hari ini kelak dapat menjadi pemimpin yang baik. Dan semoga program-program yang bermanfaat seperti cek kesehatan gratis ini tidak berhenti hari ini saja, tetapi juga berlanjut di kemudian hari,” Kata beliau dalam sambutannya.

Rls

Komentar