Peringati HUT ke-42 SMA YP Unila, Rektor Unila Beri Apresiasi

Kabar Kampus201 Dilihat

Bandar Lampung (Metropolis.co.id) – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung (Unila) Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., mewakili Rektor Unila membuka Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila.

Kegiatan diadakan selama dua hari secara luring, Jumat hingga Sabtu, 21 – 22 Juli 2023, di Aula kampus B (Kampus Metro) FKIP.

Dr. Suripto dalam sambutannya mengatakan, saat ini Unila sedang berada di masa periodisasi keempat, yang menekankan penguatan kerja sama internasional. Sebagai upaya mencapai visi tersebut, Unila terus mendorong program studi (prodi) untuk meraih akreditas Unggul dan Internasional.

Asesmen akreditasi ini merupakan hasil dari kerja sama yang kokoh antara para dosen, mahasiswa, dan para stakeholder universitas, yang bertujuan untuk memajukan Universitas Lampung ke tingkat lebih baik.

Dr. Suripto juga menyoroti pentingnya Program Studi PGSD yang menjadi salah satu program studi dengan peminat terbanyak di Unila. Oleh karena itu, diharapkan akreditasi program studi ini menjadi prestasi unggul, sehingga lulusan PGSD nantinya dapat mengaplikasikan pengetahuan mereka dengan menjadi guru-guru berkualitas.

“Dengan adanya program studi PGSD ini, saya berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan guru di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Acara pembukaan asesmen ini turut dihadiri dekan FKIP dan jajaran pimpinan, ketua LP3M, para ketua lembaga, ketua dan sekretaris prodi PGSD Unila, kepala laboratorium, para dosen, stakeholder, serta mahasiswa S-1 PGSD di lingkungan kampus setempat.

Tim asesor Lembaga Akreditas Mandiri Kependidikan (LAMDik) yang terlibat dalam proses asesmen ini meliputi Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed., dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr. Siti Masyithoh, M.Pd., dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Huma Unila

Komentar