Potensi Udang Vaname, Jadi Magnet Lampung Timur Pada AOE 2023

Lampung Timur310 Dilihat

Lampung Timur, (Metropolis.co.id) – Potensi Udang Vaname, diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, mampu menjadi magnet, pada Apkasi Otonomi Expo (AOE) Tahun 2023.

Bupati Hi M Dawam Rahardjo, pada Kamis (20/7) malam, menyampaikan bahwa Udang Vaname asal Kabupaten Lampung Timur, saat ini telah menjadi komoditas ekspor diberbagai negara, seperti Jepang, Tiongkok, Malaysia dan Inggris.

“Pada Even AOE tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga menampilkan potensi investasi yang berkonsep hilirisasi, melalui produk-produk minapolitan, dengan mengedepankan kawasan ekonomi restoratif, yang nantinya saling terintegrasi, mulai dari kebutuhan akan peningkatan produksi, sampai dengan pemasaran,” terang Dawam.

Apkasi Otonomi Expo Tahun 2023, diselenggarakan selama 3 hari (20-22 Juli), di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang.

AOE memiliki data dorong yang luar biasa, bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi, sektor perdagangan komoditi dan investasi unggulan, yang ada di Kabupaten, diseluruh Indonesia.

Even bergengsi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Makruf Amin, dan dihadiri oleh berbagai Kementerian, serta Investor dari berbagai negara.

Lidia

Komentar