Dirgahayu Ke-699, Pemkab Blitar Gelar Turnamen Badminton Bupati Cup 2023

Blitar345 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar turnamen olahraga Badminton Bupati Cup 2023, Senin (24/07/2023) malam, di Aula Theodolit Dinas PUPR Kabupaten Blitar.

Turnamen yang dibuka langsung Bupati Blitar, Rini Syarifah tersebut, digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-699 Blitar.

Adapun peserta turnamen Badminton Bupati Cup 2023 ini, diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Blitar dan kecamatan.

Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengatakan, turnamen badminton Bupati Cup 2023 yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Blitar dan kecamatan ini, selain sebagai ajang mempererat silaturahmi antar OPD juga untuk membangkitkan semangat berolahraga, sekaligus arena untuk meraih prestasi.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta, dalam pertandingan ini nantinya semua harus sportif, menjaga nama baik pribadi dan club masing-masing,” katanya.

Rini Syarifah juga menjelaskan, olahraga bulu tangkis atau badminton adalah salah satu olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat. Banyak atlet-atlet bulutangkis di Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

“Untuk itu saya berharap, melalui ajang ini juga menjadi media mencari bibit-bibit muda bertalenta yang bisa mengangkat nama Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Rini Syarifah juga meminta seluruh elemen agar mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh persatuan-persatuan seluruh cabang olahraga termasuk bulu tangkis, khususnya di kabupaten Blitar untuk mencetak prestasi.

“Saya ingin Kabupaten Blitar berjaya dibidang olahraga. Karena melalui olahraga pula, bisa mendatangkan peluang ekonomi yang cukup besar, mendongkrak ekonomi masyarakat, UMKM dan pelaku bisnis lainnya. Karena didalam olahraga, orang bisa berbinis kostum, sepatu, peralatan olahraga, stiker dan lain-lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rini Syarifah menambahkan, di dalam olahraga, hal yang paling bisa diambil hikmahnya adalah sportifitas dan disiplin, memperkokoh jiwa patriotisme serta nasionalisme. Menurutnya, kompetisi olahraga bukan hanya tentang kemenangan dan kebanggaan, tetapi lebih pada niat untuk berpartisipasi dan persahabatan.

“Untuk itu sekali lagi, silahkan seluruh peserta agar bertanding dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” imbuhnya.

Eko/ADV

Komentar