Selamat! Pemkot Bandar Lampung Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kotaku261 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota Bandar Lampung kembali menyabet penghargaan Kota Layak Anak 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA).

Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PPA I Gusti Ayu Bintar Darmawati, itu diterima langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, di Jakarta, pada Minggu, 23 Juli 2023.

“Alhamdulillah, Kota Bandar Lampung kembali meraih penghargaan. Kali ini Kementerian PPA memberikan penghargaan layak anak (KLA) bagi kota tercinta,” kata Eva Dwiana, Senin, 24 Juli 2023.

Sementara Kepala Dinas PPA Bandar Lampung Maryamah, mengatakan capaian tersebut merupakan hasil kerja keras semua stakeholder dan masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Ini tidak serta merta langsung dapat penghargaan kota layak anak, semua butuh proses. Ada 24 cluster penilaian dari pencapaian itu,” ujarnya, Senin, 24 Juli 2023.

Menurutnya, capaian hal tersebut atas kerja sama semua tim termasuk antartim organisasi perangkat daerah (OPD) dan utamanya Wali Kota Bandar Lampung, selama setengah tahun ini.

Tahun depan, ujarnya, Pemkot Bandar Lampung menargetkan untuk tetap mendapatkan predikat Kota Layak Anak dengan katagori Utama. “Yakni di atas Nindya,” ujar dia.

Menuju kota layak anak, menurutnya, seluruh dinas terkait harus berperan. Termasuk tentang penanganan permasalahan anak seperti tawuran hingga kekerasan anak agar tidak tidak terjadi.

“Kalau nilai kita sudah cukup 800 lebih untuk mencapai Utama, tetapi verifikasi ke lapangannya itu dilakukan lagi oleh pusat. Perlu perjuangan lagi dalam melindungi anak,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung, Akhmad Apriliandi Pasha, mengucapkan selamat atas capaian yang diraih Pemkot Bandar Lampung.

Ia berharap, pada tahun mendatang predikat KLA semakin meningkat atau dengan mendapatkan predikat Utama. “Sebagai Ibu Kota dari Provinsi Lampung, harus menjadi indikator pembangunan di Provinsi Lampung,” katanya.

SmartNews

Komentar