Bupati Blitar Lantik Lima Kades Hasil PAW Kabupaten Blitar

Blitar376 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar, Rini Syarifah, ambil sumpah janji dan lantik lima Kepala Desa (Kades) dari hasil Pilkades Antar Waktu (PAW), pada Rabu, (26/07/2023).

Pelantikan kelima Kades PAW tersebut dilaksanakan di Pendopo Ronggo Hadinegoro (RHN) Kabupaten Blitar.

Kelima kepala desa (kades) hasil PAW yang dilantik kali ini yaitu Kades Ngadri, Kecamatan Binangun, Kades Resapombo, Kecamatan Doko, Kades Bendosewu, Kecamatan Talun, Kades Selokajang, Kecamatan Srengat, dan Kades Ringinanyar, Kecamatan Ponggok.

Dalam Sambutannya, Bupati Blitar, Rini Syarifah, mengucapkan selamat kepada lima kepala desa yang telah diambil sumpahnya dan dilantik pada hari ini. Diharapkan, kelima kades yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggungajwab.

“Saya harap kelima Kades ini bisa membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa yang masing-masing anda pimpin,” kata Rini Syatifah.

Rini Syarifah juga mengucapkan selamat karena Pilkades Antar Waktu di wilayah Desa Ngadri Kecamatan Binangun, Desa Resapombo Kecamatan Doko, Desa Bendosewu Kecamatan Talun, Desa Selokajang Kecamatan Srengat, dan Desa Ringinanyar Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, telah terlaksana setiap tahapan dengan baik dan sukses.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan stakeholders terutama Desk Pilkades Antar Waktu Kabupaten Blitar, Panitia Pilkades Antar Waktu, dan seluruh masyarakat, atas dukungan semuanya Pilkades Antar Waktu di 5 Desa pada 5 Kecamatan dapat berlangsung dengan kondusif, lancar, aman dan sehat,” ujarnya.

Rini Syarifah menambahkan, dengan telah dilaksanakannya pengambilan sumpah janji dan pelantikan terhadap lima Kepala Desa tersebut, maka berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan kepala desa yang telah dilantik memiliki kewenangan, hak, fungsi, tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan.

“Tahun ini merupakan awal tahun politik, saya minta para kades agar tetap profesional dan netral. Pastikan wilayah anda masing-masing tetap kondusif, masyarakatnya panjenengan tetap ayem tentrem,” imbuhnya.

Eko/ADV

Komentar