Gunakan DD, Desa Kali Sari Bangun Jalan 1020 Meter di Tahun 2024

Lampung Selatan1987 Dilihat

Natar, (Metropolis.co.id) — Pemerintah Desa Kali Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, membangun jalan rabat beton sepanjang 1020 meter dengan anggaran dana desa sebesar Rp500 juta.

Ditemui di lokasi pembanguan Kades Kali Sari, Sutikno mengatakan, rabat beton ini merupakan terpanjang yang pernah dibangun dalam satu tahun. Dengan dibangunnya jalan tersebut artinya semua jalan lingkungan di desa ini rampung.

menurut Kades Kali Sari, Jalan merupakan pasilitas publik yang harus diutamakan pembangunannya, dengan jalan bagu otomatis perekonomian masyarakat akan semakin baik.

Pemerintah desa Kali Sari Kata Kades, akan terus membenahi pasilitas publik seperti, talud, normalisasi sungai dengan harapan saat musim hujan desa ini tidak banjir, jalan tidak tergenang air dan yang paling utama masyarakat akan sehat karena tidak ada genangan air.

Sutikno menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat desanya, pemerintah kecamatan, Pemda Lampung Selatan, karena turut mendukung serta memberi support penuh untuk desa yang dia pimpin semakin maju.

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa, Habibullah mengatakan untuk kemajuan infrastruktur desa pihaknya akan selalu mengawal pembangunan yang dilakukan.

” kami selalu hadir dalam setiap pembangunan infrastruktur terutama yang menggunakan dana desa, tujuannya supaya apa yang dikerjakan tidak menyalahi aturan dan sesuai dengan standar pembangunan, ” katanya.

Semoga jalan yang dibangun ini memberi manfaat untuk masyarakat dan kemajuan desa semakin bagus.

Feb

Komentar