PIK Raya Unila Borong Prestasi di Duta Genre Provinsi Lampung

Kabar Kampus1984 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – UKM Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Raya Universitas Lampung (Unila) menunjukkan keunggulan mereka dalam kompetisi Duta Genre Provinsi Lampung 2023. Gilang Febriansyah dan Siti Kalya A berhasil meraih Juara 1 Putra dan Juara 1 Putri Duta Genre Provinsi Lampung 2023.

Perjalanan menuju kemenangan bagi Gilang dan Kalya tidaklah mudah. Mereka menjalani beberapa bulan persiapan dan latihan intensif untuk mengikuti kompetisi ini.

Jalur menuju grand final dipenuhi berbagai tantangan dan rintangan. Namun, dengan tekad kuat dan dukungan dari UKM PIK Raya, pintu kesuksesan akhirnya terbuka bagi mereka.

Selama tiga hari dan dua malam masa karantina, para peserta harus menunjukkan kemampuan mereka dalam menguasai materi, seni, dan koreografi, untuk pertunjukan pembukaan.

Tak hanya pemenang utama, anggota PIK Raya lainnya meraih prestasi di kompetisi ini. Siti Kholifah dan Akbar menjadi Harapan 1 dan Harapan 2 Putri dan Putra Duta Genre Provinsi Lampung 2023. Elsye Mayonita mencapai predikat Harapan 2 Duta Genre Putri, sementara Nadila Yuniar menjadi Duta Genre Favorit.

Kesuksesan PIK Raya Unila tak hanya berkat kecerdasan dan bakat para peserta, tetapi juga berkat dukungan besar dari organisasi. Mentoring dan bimbingan yang diberikan UKM Raya dalam hal materi dan strategi memainkan peran penting dalam membentuk penampilan para peserta.

“PIK Raya sangat mendukung kami dalam segala aspek, mulai dari materi, tips and trick, hingga strategi untuk memenangkan kompetisi ini,” ujar Gilang dan Kayla.

Ke depannya, Gilang dan Siti bertekad untuk memberikan dampak nyata sebagai Duta Genre Provinsi Lampung 2023. Mereka berkomitmen untuk berkontribusi dalam isu-isu yang relevan bagi remaja, seperti meningkatkan kesadaran tentang kesehatan seksual dan masalah stunting.

“Misi kami yaitu memberikan tindakan nyata dengan berkontribusi pada masyarakat melalui program-program BKKBN. Salah satunya dengan memberikan edukasi mengenai isu-isu remaja seperti stunting dan kesehatan seksual,” ungkap mereka.

Zukhruffina Wilda Brilliant

Komentar