Penjabat Bupati Tubaba Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2023

Tulangbawang Barat, (Metropolis.co.id) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M Firsada, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Tahun 2023. Berlangsung di Aula Lt III, Pemkab Setempat. Selasa, (15/08/2023).

Dalam amanat Pj selaku Inspektur Upacara ia mengatakan selamat kepada Ananda semua, yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Pasikbraka HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kabupaten Tubaba.

Adapun Pengukuhan ini adalah awal perjuangan ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Jiwa nasionalise, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa di implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai putra-putri Kabupaten Tubaba pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat.

“Tumbuh kembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan dan membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif di masa depan,”ungkapnya.

Dan selanjutnya Pj Bupati juga berpesan, nantinya setelah mampu menjalankan tugas sebagai Pengibar Bendera Pusaka pada upacara detik-detik proklamasi.

“Kalian diharapkan tetap dapat tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, baik di lingkungan sekolah maupun juga di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” harapnya.

Ia juga mengajak kepada segenap insan yang ada di daerah ini.

“Marilah kita secara bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai hal yang dapat mewujudkan Indonesia yang sejahtera, memiliki jiwa patriotisme serta tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang di masa yang lalu,” ungkapnya.

Jonsi/Diskominfo Tubaba

Komentar