FP Adakan Papermob PKKMB Sambut 1.419 Maba

Kabar Kampus387 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) menyambut 1.419 mahasiswa baru (maba) dengan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan akademik dan organisasi kemahasiswaan di FP Unila. Dekan FP Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si., membuka acara secara resmi di Aula A dengan menyampaikan sambutan dan memperkenalkan jajaran dosen dan staf fakultas.

Ia juga memberikan arahan tentang ekosistem perguruan tinggi, sistem perkuliahan dan pembimbing akademik, pengembangan karakter mahasiswa, serta hak dan kewajiban sebagai mahasiswa FP Unila.

Salah satu kegiatan yang menarik perhatian yakni papermob yang dilakukan 700 mahasiswa baru dengan bantuan panitia PKKMB FP.

Mereka menggunakan kertas asturo berwarna hijau muda, hijau tua, merah, dan putih untuk membentuk pola Pertanian Satu, Pertanian Jaya, dan bendera merah putih. Papermob ini merupakan simbolisasi dari semangat pertanian dan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, mahasiswa baru diperkenalkan dengan berbagai organisasi kemahasiswaan (Ormawa) yang ada di FP Unila, seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Mereka mendapatkan informasi tentang visi, misi, program, dan prestasi dari masing-masing Ormawa. Banyak mahasiswa baru yang tertarik untuk bergabung dan berkontribusi dalam Ormawa FP Unila.

Acara PKKMB FP ditutup dengan penampilan yel-yel dari setiap kelompok mahasiswa baru yang penuh semangat dan kreativitas. Mereka menunjukkan antusiasme dan kegembiraan mereka sebagai bagian dari keluarga besar FP Unila.

Humas UNILA

Komentar