Tingkatkan Layanan, UPT PKLI Selenggarakan Knowledge Sharing

Kabar Kampus364 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kerja sama dan layanan internasional, UPT Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional (PKLI) Universitas Lampung (Unila) menggelar kegiatan Knowledge Management Sharing bagi staf UPT PKLI, Selasa-Rabu, 15-16 Agustus 2023.

Knowledge Management Sharing dibuka Wakil Rektor Perencanaan, Kerja sama dan TIK (PKTIK) Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., di ruang senat lantai tiga rektorat. Kegiatan dihadiri Kepala UPT PKLI, subkoordinator, dan para kepala divisi.

Dedi Iswanto, S.E., selaku Subkoordinator UPT PKLI menyampaikan, Knowledge Management Sharing merupakan kegiatan audit internal yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkuat team work melalui berbagi pengetahuan, ide, pengalaman, atau skill di masing-masing bidang pekerjaan.

Kegiatan ini akan memudahkan para staf menyelesaikan tugas sehari-hari dan yang tak kalah penting meningkatkan disiplin serta komitmen para staf.

Agenda kegiatan terdiri dari presentasi yang dilakukan para staf UPT PKLI Unila terkait bidang pekerjaan masing-masing. Para peserta kemudian membahas berbagai kegiatan pada bidangnya dan melakukan praktik dengan metode studi kasus.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masing-masing staf tidak hanya menguasai satu bidang pekerjaan. Hasil paparan dan diskusi pun diharapkan dapat memunculkan poin-poin perbaikan yang lebih spesifik untuk SOP dan TOR kegiatan yang lebih baik di UPT PKLI Unila.

“Yang terasa nanti hasilnya untuk layanan kita jadi meningkat, perbaikan pada SOP, perbaikan pada TOR. Harapannya dapat meningkatkan disiplin dan meningkatkan kinerja,” ujar Dedi.

Kegiatan Knowledge Management Sharing ini juga menghadirkan Koordinator Bagian Informasi dan Humas Unila Suratno, S.Pd., M.H., yang berbagi pengetahuan dan pengalamannya saat pernah menjadi koordinator bagian UPT PKLI, kepada para staf unit kerja setempat.

Humas UNILA

Komentar