Tiga Lifter Lampung Raih Mendali di POPNas Palembang 2023

Bandar Lampung835 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Tiga Lifter Lampung yang turun di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan meraih medali Perak dan Perunggu pada penampilan Angkat Besi di hari pertama, Senin 28 Agustus 2023.

Bertanding di Warehouse Jakabaring Sport City, Palembang, para lifter Lampung sebenarnya sudah benar-benar menunjukkan kelas terbaiknya. Namun memang beberapa lifter baru yang ternyata turun kelas, sehingga kemampuan angkatannya pun lebih baik dari anak-anak Lampung.

Ini diakui oleh pelaith Angkat Besi Lampung, Edi Santoso, yang akhirnya pasrah dengan situasi dan kondisi seperti ini. “Anak-anak sudah maksimal sesuai dengan kemampuan terbaiknya. Namun apa boleh buat, pesaingnya memang layak ada di kelas atasnya, tetapi turun kelas. Dan yang begini akibatnya.” Katanya.

Dua lifter putri Lampung juga ketemu lawan-lawan yang turun kelas dari Jawa Barat, seperti di kelas 40 Kg putri, lifter Jawa Barat Aulia Annisa Mutmainah sanga superior dengan mencatat total angkatan 118 Kg dengan medali Emas.

Sementara pesaing terdekatnya Riska Juliana Jambi meraih medali Perak hanya mampu mengangkat barbell totalnya 104 Kg dan Mutiara Khusnul Khotimah dari Lampung total angkatannya 103 Kg meraih medali Perunggu.

Pada Kelas 45 Kg putri, lagi-lagi lifter Jabar, Tita Nurcahya Melyani Jabar meraih total angkatan 142 Kg dan berhak atas medali Emas.

Sedangkan lifter Lampung Ivan Pascalita Kindarni yang mencatat total angkatan 139 Kg harus puas dengan medali Perak, dan Absyah Ramadhani Nasution dari DKI Jakarta dengan total angkatan 136 Kg meraih Perunggu.

Di kelas 49 Kg putra, lifter asal Jawa Barat Ragil Wibawa meraih hatrik bagi daerahnya Jawa Barat dengan meraih Emas di kelas ini dengan total angkatan 203 Kg.

Sementara medali perak diperoleh Natanael Frebrian dari Kaltim dengan total angkatan 195 Kg, dan Muhammad Farhan dari Lampung harus puas dengan medali Perunggu dengan total angkatan 191 Kg.

Angkat besi masih berlangsung hingga 2 September 2023, namun Lampung hanya tinggal menyisakan 3 lifter andalannya lagi yakni Wahyu Puspitawati (Kelas 59 Kg), Azam Syahmi (Kelas 67 Kg) dan Falih Ahmad Dinejad (Kelas 73 Kg).

Azam Syahmi di Kelas 67 Kg, akan turun pada 30 Agustus jam 12 siang.

Kemudian Luna Ajalira kelas 64 Kg putri akan turun pada 31 Agustus 2023 pada pukul 12 siang dan Falih Ahmad Dinejad di Kelas 81 Kg juga akan bertanding di hari ini pukul 14.00 wib.

Don

Komentar