Memperingati HUT RI yang ke-78 desa Jatirejo mengadakan Kerap Kambing Kades Cup 

Lumajang, (Metropolis.co.id) – untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 desa Jatirejo mengadakan lomba Kerap Kambing  yang digelar di lapangan oleh kepala desa Jatirejo Richo prile Jevise selama 2 hari berturut – turut di mulai pada hari Sabtu tanggal 02-09-2023 s/d 03-09-2023.

Dalam acara kerap kambing di hadiri oleh kepala desa Jatirejo Richo prile Jevise, Babinsa, Kapolsek, perangkat desa dan para tamu undangan dari 3 kota yaitu Probolinggo, Jember dan Lumajang, adapun hadiah yang di perebutkan adalah seekor sapi sebagai hadiah utamanya, sepeda motor Mio, Kambing, kulkas, mesin cuci, piala trophy, dan piagam penghargaan.

Acara kerap kambing ini tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara para penggemar kambing. Selain itu, tradisi kerap kambing ini juga untuk meningkatkan UMKM dan nilai harga jual kambing di pasaran.

Kegiatan kerap kambing ini diikuti kurang lebih dari 150 peserta dari 3 kabupaten adalah Lumajang, Jember dan Probolinggo, jelasnya.

Saya Richo sebagai kepala desa Jatirejo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia lomba kerap kambing sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses dan kepada panitia khususnya pemuda desa Jatirejo yang mana kegiatan ini berjalan dengan kondusif, lancar dan sukses, pungkasnya.

Ningsih

Komentar