Serang Polisi Dengan Golok, Pencuri Sapi di Lampung Tewas Ditembak

Lampung Utara504 Dilihat

Lampung, (Metropolis.co.id) – Pelaku spesial pencuri sapi tewas ditembak polisi di wilayah Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara. Tindakan tegas dan terukur yang dilakukan terhadap pelaku berinisial NY (44) karena nekat menyerang petugas saat hendak ditangkap.

“Kami melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi tersangka NY. Kemudian saat akan dilakukan penangkapan di jalan lintas Tulang Bawang Barat, dia sempat melakukan perlawanan terhadap petugas yang berupaya menangkapnya dengan menggunakan senjata tajam jenis golok, sehingga terpaksa dilumpuhkan, dengan tindakan tegas dan terukur,” terang Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, Jumat (8/9/2023).

Sebelum ditembak, pelaku berinisial NY (44) nekat menyerang polisi menggunakan sebilah golok. Tindakan tegas yang dilakukan personel polisi, karena NY bertindak sangat membahayakan. Dari hasil penyelidikan NY sudah melakukan pencurian sapi diberbagai lokasi di Lampung.

“NY sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian hewan ternak sapi yakni di Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Tengah, Tulang Bawang serta Kabupaten Pesawaran,”jelasnya.

Aksi terakhir yang dilakukan NY bersama komplotannya yakni di Kecamatan Way Bungur, pada Rabu (6/9/2023) dinihari yang dimana dia berhasil membawa seekor sapi.

“Pada Rabu kemarin, dia bersama 2 orang rekannya berhasil membawa satu ekor sapi milik SP di Kecamatan Way Bungur. Sapi itu mereka bawa menggunakan truk,”tutur Rizal.

Dalam pengungkapan ini, polisi telah mengamankan satu unit mobil truk Isuzu Elf, Senjata Tajam jenis Golok, Lampu Bohlam, dan Tali Karet Timba Sumur, sebagai barang bukti.

Red

Komentar