Unila Gelar Pelatihan PEKERTI bagi Dosen Itera

Kabar Kampus455 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Teknik Instruksional (PEKERTI) bagi dosen Itera, Senin, 11 September 2023.

Hadir saat pembukaan rangkaian acara, Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Itera Dr. Ir. Rahayu Sulistyorini, M.T., Ketua LP3M Unila Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si., Sekretaris LP3M Unila Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., dan jajaran tim LP3M Unila.

Kegiatan yang diselenggarakan merupakan pembukaan dari rangkaian acara PEKERTI bagi para dosen di lingkungan Itera selaku peserta pelatihan PEKERTI batch satu, dua, dan tiga, tahun 2023.

Dr. Ayi dalam sambutannya mengatakan, urgensi kegiatan pelatihan PEKERTI merupakan komitmen institusi perguruan tinggi untuk meningkatkan kompetensi, skill dan attitude bagi para dosen muda yang akan berkontribusi memberikan pendidikan berkualitas kepada seluruh peserta didik di lingkungan Itera.

Selaku pakar bidang human resources, Ayi meyakini ada tiga prinsip utama dalam menumbuhkembangkan kualitas seseorang yakni competence, soft skills, dan attitude, sehingga kewajiban institusi selanjutnya yakni senantiasa berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

“Ada tiga hal yaitu competence, soft skills, attitude, untuk menumbuhkembangkan kualitas seseorang,” ungkapnya.
Di kesempatan sama, Wakil Rektor BUK Itera Dr. Ir. Rahayu Sulistyorini menyatakan apresiasinya atas kerja sama antara Unila dan Itera dalam penyelenggaraan kegiatan PEKERTI tahun 2023.

Ia mengingatkan para peserta dosen muda Itera untuk disiplin dalam mengikuti pelatihan. Lebih lanjut ia menyatakan, setiap peserta dapat mengoptimalkan peran sebagai seorang dosen dan juga peneliti yang mampu merancang dan mengelola pembelajaran secara efektif dan inovatif.

Ia juga berharap, para peserta dapat mengimplementasikan keterampilan yang diperoleh dalam praktik pembelajaran sehingga mampu memberikan dampak positif terhadap perkembangan mahasiswa dan prestasi institusi, khususnya Itera.

Humas UNILA

Komentar