Pemkot Bandarlampung Dapat Penghargaan Dari Kompas TV

Kotaku319 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana menerima penghargaan kategori daerah peduli penanganan Stunting dan layak anak dari Kompas Tv, bertempat di Sultan Hotel & Resident Jakarta, Senin (11/9) malam, dalam acara puncak HUT Kompas Tv ke 12 tahun.

Penghargaan tersebut selain diterima oleh Pemkot Bandar Lampung juga beberapa daerah, Kabupaten Blora, Jembrana, Kota Mojokerto, Nias Utara dan Kota Semarang.

Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Bandarlampung karena, angka stunting di Kota Bandarlampung mengalami penurunan drastis capaian 10,66 persen pada tahun 2023.

“Harapannya, seluruh anak-anak di Bandar lampung selalu sehat, dan angka stunting bisa nol persen,” kata Eva Dwiana.

Dalam kesempatan tersebut Eva juga mengungkapkan, untuk mencapai target zero persen stunting, Pemkot Bandar lampung telah menganggarkan Rp. 2 miliar untuk penanganan stunting.

“Dengan memberikan makanan bergizi yang disalurkan melalui posyandu, kelurahan dan kecamatan, sehingga kedepannya tidak ada lagi stunting,” ujarnya.

Acara puncak HUT ke 12 KompasTv bertajuk Indonesia 12aya, dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH.Maaruf Amin, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla; Wakil Presiden RI ke-11 Boediono; Ketua MPR RI Bambang Soesatyo; para pimpinan lembaga negara; Para Duta Besar negara sahabat; para Menteri Kabinet Indonesia Maju; Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Para Kepal Daerah yang mendapatkan Penghargaan atas Prestasi dan Dedikasi dalam membangun Negeri

MediaD5

Komentar