Turnamen Catur Unila 2023 Meriahkan Dies Natalis 

Kabar Kampus251 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – UKM Catur Universitas Lampung (Unila) mengadakan Kejuaraan Turnamen Catur Piala Rektor Cup Unila 2023. Turnamen ini menjadi salah satu sorotan utama dalam rangkaian perayaan Dies Natalis ke-58 Unila.

Acara diselenggarakan pada Jumat, 22 September 2023 pukul 13.00 WIB di Aula K FKIP kampus setempat. Kejuaraan catur ini menghadirkan peserta dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa, karyawan, dan dosen Unila.

Tak hanya itu, peserta dari luar Lampung turut meramaikan, seperti dari Sumatra Utara, OKU, Bengkulu, Jambi, Padang, hingga Jakarta.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Pembina UKM Catur Unila Ibrahim, Subian Saidi, dan Herman Tarigan.

Ketua UKM Catur Unila Tomi Saputra melaporkan, turnamen catur ini diikuti 175 total peserta dari berbagai latar belakang. Hal itu juga menunjukkan minat yang tinggi dalam olah raga catur.

Turnamen ini bukan hanya ajang kompetisi lokal, tetapi juga upaya untuk mencari bakat-bakat pecatur yang dapat mengharumkan nama Provinsi Lampung dan Indonesia.

Dalam sambutannya Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., berharap, pelaksanaan lomba ini akan melahirkan generasi atlet-atlet catur yang hebat dan tangguh yang nantinya dapat membanggakan provinsi juga Indonesia di tingkat internasional.

Humas UNILA

Komentar