Korban Tenggelam di Embung PT. Indo Lampung ditemukan Tim SAR Gabungan Meninggal Dunia

Tulang Bawang464 Dilihat

Tulang Bawang, (Metropolis.co.id) – Tim SAR Gabungan telah menemukan korban tenggelam di Embung PT. Indo Lampung dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (26/09/2023).

Pencarian hari ke 4 dimulai pukul 0630 WIB. Tim Sar Gabungan membagi tim menjadi 3 SRU (SAR Rescue Unit). SRU I melaksanakan pencarian dengan Penyelaman dan menggunakan UWSD dan Aquaeye.

SRU II melaksanakan penyisiran secara manual sepanjang pesisir embung dan melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian.

SRU III  melaksanakan pencarian menggunakan 1 unit Excavator PT. Sweet Indo Lampung untuk menguranggi volume air embung dan membersihkan sampah disekitar lokasi.

Sekitar Pukul 10.55 WIB SRU yang melaksanakan pencarian secara manual berhasil menemukan korban a.n. Heri Purnomo (51) dalam keadaan meninggal dunia sekitar 4 meter dari lokasi dan langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santossa mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. menyatakan kebenaran informasi tersebut. “Korban a.n. Heri Purnomo (51) telah ditemukan pukul 10.55 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka.”, kata Tossa.

Basarnas Lampung

Komentar