Pelantikan Pejabat Bupati Tanggamus IR. Mulyadi Irsan

Tanggamus133 Dilihat

Tanggamus, (Metropolis.co.id) – Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman menghadiri Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Bupati Tanggamus, Provinsi Lampung dan Pelantikan Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus, yang dilaksanakan di Mahan Agung (Rumah Dinas Gubernur Lampung)Jl. Dr. Susilo No.12, Teluk Betung, Bandar Lampung, Rabu (27/09/2023).

Pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-3961 tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Tanggamus.

Terpilihnya Ir. Mulyadi Irsan, MT., Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung menjadi (Pj) Bupati Tanggamus, dikarenakan masa jabatan Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’I telah berakhir pada Rabu 20 September 2023 lalu.

Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, mengatakan bahwa pelantikan Pj Bupati Tanggamus yang dilakukan merupakan pemenuhan atas ketentuan peraturan perundang-undangan, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Kepala Daerah sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

“Prosedur dan mekanisme pengisian penjabat Kepala Daerah merupakan kewenangan dari Pemerintah dengan ketetapan memperhatikan usul saran serta aspirasi dari daerah,” ujarnya.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’I, atas bakti besar yang telah ditunaikan. Hal ini dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kemajuan daerah, khususnya wilayah Tanggamus yang berdampak positif bagi Provinsi Lampung.

“Perkembangan kemajuan pembangunan daerah dan tingkat pencapaian kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus yang telah dicapai saat ini, juga merupakan hasil kerja keras, buah pemikiran, cipta, rasa dan karsa yang telah Saudara-Saudara berikan,” tuturnya.

Tak hanya itu, Gubernur Provinsi Lampung tersebut juga ucapan terima kasih kepada Drs. Hamid Heriyansah Lubis, M.Si., yang telah melaksanakan tugas-tugas sementara Bupati Tanggamus dalam beberapa hari kemarin.

“Dengan telah dilantiknya Penjabat Bupati Tanggamus pada hari ini, maka Saudara dapat kembali fokus bekerja melaksanakan tugas fungsi Saudara, membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan-kebijakan daerah, mengkoordinasikan pelaksanaan tugas perangkat daerah Kabupaten Tanggamus dan memberikan pelayanan administratif, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Kemudian, Arinal Djunaidi mengucapkan selamat bertugas kepada (Pj) Ir. Mulyadi Irsan, MT., yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpah janji jabatan sebagai Penjabat Bupati Tanggamus. Dengan harapan agar segera dapat menyesuaikan diri, jaga kondusifitas daerah, dan percepat pemenuhan kebutuhan publik.

“Saya percaya saudara dapat mengemban tugas dan amanah ini, teruslah yakini dalam diri saudara bahwa kepercayaan Pemerintah maupun segenap perwakilan elemen masyarakat yang telah diberikan kepada Saudara tentunya harus disikapi dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, agar target-target pembangunan yang telah ditetapkan dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan dan penghidupan masyarakat di Kabupaten Tanggamus dapat segera terwujudnya pengendalian inflasi, maupun peningkatan kualitas infrastruktur wilayah dapat segera terbentuk,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal, S.H. menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Dewi Handajani, SE, MM, Bapak Hi. AM. Syafe’i, S.Ag, Ibu Sri Nilawati Syafe’i, dan Ibu Nur’aini Hamid Lubis yang telah bersinergi dan melaksanakan tugas dengan baik dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta mengembangkan kerajinan daerah dan para pengrajinnya selama masa jabatan 2018 – 2023.

“Ucapan selamat saya sampaikan kepada Bapak Mulyadi Irsan yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Bupati Tanggamus dan juga Ibu Hellen Veranica Mulyadi yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus. Saya yakin Ibu dapat mengemban amanah ini dengan baik untuk membantu dan mendukung tugas Pj Bupati di Kabupaten Tanggamus,” ucapnya.

Harapannya, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus dalam jangka waktu yang terbatas akan dapat melanjutkan program kerja PKK dan Dekranasda yang telah berjalan dengan luar biasa di Kabupaten Tanggamus.

“Tentu saja ini tidak akan mungkin dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari Penjabat Bupati Tanggamus selaku Ketua Pembina TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Tanggamus,”jelasnya.

Ny. Riana Sari Arinal, S.H. juga berpesan agar Penjabat Ketua Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Tanggamus dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak sehingga peran Tim Penggerak PKK dan Dekranasda sebagai mitra pemerintah dapat berjalan optimal.

“Mari kita melangkah bersama, saling menjalin dan mengisi, bersinergi hubungan koordinasi yang harmonis, Gubernur Misi dan Visi sehingga Lampung untuk menciptakan Masyarakat Lampung Berjaya dapat terwujud,”pintannya.

Pada kegiatan yang sama Ketua TP.PKK Provinsi Lampung melantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Tanggamus Tahun 2023.

Red

Komentar