Pj Qudrotul Ikhwan Hadiri Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Tulang Bawang126 Dilihat

Tulang Bawang, (Metroipolis.co.id) – Penjabat Bupati Tulangbawang Drs Qudrotul Ikhwan MM menghadiri Rapat Koordinasi Nasional, Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023, dengan tema Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju, di Jakarta (3/10/2023).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU serta Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D.

Dalam kesempatan ini Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa Digitalisasi merupakan pondasi yang penting dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Namun, perlu adanya kesamaan bahasa dalam berkomunikasi digital, maka dari itu kementerian keuangan dan Kemendagri menyinergikan Bagan Akun Standar (BAS) supaya dampak dan manfaat digitalisasi dapat dirasakan secara lebih luas dan lebih tinggi.

“Digitalisasi bisa menjadi pendukung serta katalisator tercapainya berbagai prioritas pada program strategis nasional ini. Sebagai contoh, digitalisasi dapat membantu kita memanfaatkan data antara pusat dan daerah dengan lebih baik, sehingga local taxing power di daerah dapat kita tingkatkan, termasuk juga modernisasi administrasi perpajakan di daerah,”jelas Sri Mulyani.

Sementara itu Pj Bupati Tulangbawang menyampaikan bahwa Perluasan digitalisasi daerah dapat meningkatkan transparansi keuangan daerah, Hal ini tentu sangat penting dalam peningkatan kualitas Pengelolaan Keuangan dan belanja Daerah.

“Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023 ini merupakan agenda yang sangat penting dan bermanfaat bagi transparansi serta peningkatan kualitas Pengelolaan Keuangan dan belanja Daerah,”jelas Qudrotul Ikhwan.

Qudrotul Ikhwan menyampaikan, Kabupaten Tulangbawang harus terus meningkatkan Sinergitas dengan Pemerintah Pusat sehingga Akselerasi Digitalisasi Daerah semakin baik dan akurat serta memberi kontribusi untuk kemajuan Indonesia,“ paparnya.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Tulangbawang didampingi oleh Kepala BPKAD, Kepala Bapenda, Kepala Bappeda, serta Kabag Umum Setdakab Tulangbawang.

Red

Komentar