Penampilan Festival Budaya di Pekan Raya Lampung 2023

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 terus dibanjiri pengunjung. Masyarakat yang datang juga tidak akan rugi karena banyak tontonan menarik yang disuguhkan. Seperti salah satunya Festival Budaya yang ditampilkan masing-masing kabupaten/kota. 

Pada Sabtu (7/10) malam, giliran pertama Kabupaten Tanggamus yang menampilkan berbagai potensi seni daerahnya di areal medium stage. 

Pengunjung tampak antusias menyaksikan penampilan bakat-bakat seni dari kabupaten yang beribukota di Kota Agung itu. 

Pentas dibuka dengan penampilan apik dari para penari muda, yang membawakan tarian “Khaja Baniting” diiringi dengan musik tradisional Talo Balak.

Kemudian disusul dengan penampilan bakat seni lainnya, yakni tarik suara. Dua talenta muda Ahmad Hafiz dan Dewi Karomah, bernyanyi dengan sangat apik. Seperti Dewi yang menyanyikan lagu “Patoh Junjungan” dengan suaranya yang sangat merdu. 

Talenta-talenta muda yang mengundang decak kagum itu, ternyata semuanya adalah para pelajar SMAN 1 Kota Agung. Menurut pembinaannya, Koko Ginandi, yang ditemui usai pentas, anak-anak didiknya sudah memberikan penampilan sebaik mungkin.

“Walau persiapannya sempit, tapi kami mencoba memberikan penampilan yang maksimal,” tukasnya. 

Hms PRL

Komentar