Gubernur Arinal bersama Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Buka MTQ Tingkat Provinsi

Kotaku226 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) resmi dibuka di Lapangan Enggal Saburai, Kota Bandar Lampung, Selasa (10/10/2023) malam.

Sebanyak 601 peserta dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung turut menyemarakkan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Enggal Saburai, Kota Bandar Lampung yang berlangsung dari 10 Oktober 2023 hingga 15 Oktober 2023.

Gubernur Arinal Djunaidi bersama Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana secara simbolis bersamaan memukul bedug, tanda dimulainya MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung pada Selasa (10/10/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Provinsi Lampung telah memercayai Kota Bandar Lampung menjadi tuan rumah dalam perhelatan kali ini. “Kegiatan MTQ ini sebagai sarana dan upaya membumikan Al-Qur’an dan literasi Al-Qur’an di masyarakat,” imbuhnya.

Bunda Hj. Eva Dwiana juga berharap agar MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung ini menjadi momentum untuk mewujudkan masyarakat di Bandar Lampung dan Provinsi Lampung menjadi masyarakat yang Qur’ani dan Imani.

Sementara itu Kementerian Agama Kota Bandar Lampung selaku penyelenggara MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung di Bandar Lampung telah menyiapkan beberapa lokasi untuk tiap cabang perlombaan MTQ, berikut rinciannya.

  1. Hafalan Al-Qur’an : Golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, dan 20 juz di Masjid Al-Mujahidin Pahoman, Bandarlampung.
  2. Qiraat Al-Qur’an : Golongan Murottal Remaja, Murottal Dewasa, Mujawwad Dewasa, dan Golongan Canet di Aula MAN 2 Bandarlampung.
  3. Seni Baca Al-Qur’an : Anak-anak, Remaja, Dewasa dan Tartil Al-Qur’an di Aula Masjid Agung Al-Furqon Bandarlampung.
  4. Hafalan Hadits Nabi di Aula Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung.
  5. Syarh Al-Qur’an di Aula SMPN 1 Bandarlampung.
  6. Seni Kaligrafi Al-Qur’an di Kampus UTB (Universitas Tulangbawang) Bandarlampung.
  7. Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ) di SMK lampung.

Kepala Kantor Kementerian Agama dalam hal ini Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Drs. Makmur, M.Ag mengatakan, pada lomba MTQ ini semua kabupaten kota di Provinsi Lampung mengirimkan pesertanya.

CahyaMedia

Komentar