Pemkot Bandar Lampung dan MPP MP3I Peringati Hari Santri

Kotaku120 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Pemkot Bandar Lampung bersama MPP MP3I Provinsi Lampung memeringati hari santri ke 8.

Peringatan hari santri ke 8 sekaligus pelantikan MP3I Lampung ini digelar di Aula Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung, Sabtu (14/10/2023).

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, pengurus MP3I yang baru dilantik ini diharapkan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Kami mengucapkan selamat dilantiknya MP3I Provinsi Lampung, harapan bunda harus berkolaborasi dengan pemerintah dan juga masyarakat,” kata Eva Dwiana saat diwawancarai awak media, Sabtu (14/10/2023).

“Harapan bunda pesantren yang ada di Provinsi Lampung terkhusus di Kota Bandra Lampung insyaallah dapat bersinergi, apa lagi dalam dangka hari santri. Melalui kita santri aman, melalui kita juga pesantren aman,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua MPP MP3I Lampung, Zaim A Ma’soem mengungkapkan hal senada.

Ia mengatakan MP3I merupakan “ruh” dari pesantren.

Hal itu lantaran MP3I adalah organisasi kepengasuhan di pesantren.

Zaim juga menjelaskan, dalam memperingati hari santri ke 8 ini pihaknya mengadakan berbagai kegiatan.

“Ada banyak kegiatan, salah satunya jalan sehat. Tentunya kami ucapkan terimasih sekali kepada Bunda Eva yang mensuport penuh acara ini,” ucapnya.

Ia juga memaparkan, untuk MP3I yang dilantik hari ini sebanyak 70 orang.

“Total 70, terdiri dari muhatsyar, pembina hingga pengurus,” ucapnya.

Dengan dilantiknya 70 MP3I di hari santri ini, Zaim berharap ke depan pondok pesantren yang ada di Lampung maupun Bandar Lampung akan terus berkembang dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga mengtakan, pihaknya akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah kedepannya.

Tribun

Komentar