8 Hari Terbakar, Pemkot Bandar Lampung Pastikan Api di TPA Bakung Sudah Padam

Kotaku152 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Damkarmat Pemkot Bandar Lampung pastikan api di TPA Bakung padam usai 8 hari terbakar.

Kepala Damkarmat Pemkot Bandar Lampung Anthoni Irawan mengatakan, pihaknya memastikan kebakaran TPA Bakung padam, Jumat (20/10/2023) pukul 21.30 WIB.

“Kondisi sekarang sudah aman terkendali, api dan asap sudah tidak ada sama sekali,”

“Ini kita nyatakan selesai pada tadi malam pukul 21.30 WIB,” kata Anthoni, Sabtu (21/10/2023).

Kendati sudah dipastikan padam, akan tetapi Anthoni menyebut, pihaknya masih akan terus melakukan pemantauan di TPA Bakung.

Hal itu guna mengantisipasi adanya kebakaran lainnya.

“Sementara ini kami nyatakan api sudah padam, akan tetapi untuk hari berikutnya sampai dengan satu minggu ke depan kita tetap standbye di TPA Bakung selama 1×24 jam,” ujarnya.

“Kita bagi 2 sift penjagaan, jam 8 pagi hingga jam 8 malam, lalu jam 8 malam hingga 8 pagi. Kita sifatnya patroli apabila muncul titik-titik asap, langsung kita selesaikan, langsung padamkan,” tegasnya.

Selain menyiagakan petugas 24 jam, Anthoni juga megaku pihaknya menyiagakan mobil damkar di TPA Bakung.

Akan tetapi jika nantinya muncul api di lokasi yang sulit dijangkau mobil damkar, maka pihaknya juga menyiapkan tabung air atau spray.

“Jadi kita mulai hari ini tetap menyiagakan 1 unit mobil damkar di TPA Bakung,” tuturnya.

“Tetapi kalau ada spot api, kita sisir dengan tabung air atau spay yg airnya kita campur dengan rinso agar lebih cepat memadamkan asap,” pungkasnya.

Tribun

Komentar