Piala Dunia U-17: Momentum Perbaikan Timnas U-17

Nasional282 Dilihat

Surabaya, (Metropolis.co.id) – Peluang timnas Indonesia U-17 lolos fase grup Piala Dunia U-17 2023 tipis. Pelatih Garuda Muda Bima Sakti menyebut upaya para pemain sudah maksimal.

Timnas Indonesia U-17 kalah 1-3 dari Maroko dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 di Stadio Gelora Bung Tomo, Kamis (16/11/2023) malam WIB. Kekalahan ini bikin nasib Indonesia di ujung tanduk.

Timnas U-17 tertahan di posisi tiga Grup A dengan dua poin, dengan Maroko dan Ekuador lolos langsung ke babak 16 besar. Indonesia masih punya harapan lolos via jalur peringkat tiga terbaik, tapi posisinya kritis dengan bekal cuma dua poin dan selisih gol minus dua.

Bima Sakti berharap kiprah timnas U-17 tetap dilihat secara positif, mengingat ini merupakan debut Indonesia. Pengalaman di Piala Dunia U-17 akan menjadi momentum buat Garuda Muda.

“Pemain sudah bekerja keras, pemain sudah berusaha. Kami memang harus mengakui bahwasanya Maroko memang bermain lebih baik dari kami. Tidak ada pemain yang salah di sini, semua kesalahan memang dari saya,” ujar Bima Sakti di situs resmi PSSI.

“Usaha yang sudah kami lakukan, yang pasti pemain kerja keras. Semoga momentum Piala Dunia ini ke depan nanti bisa lebih baik lagi. Masih banyak sekali yang harus kami perbaiki,” imbuhnya.

detik

Komentar