Pemda Lamsel dan PT BBJ Bakauheni Gulirkan Bantuan Bedah Rumah Layak Huni

Lampung Selatan275 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama dengan PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni, kembali menyerahkan bantuan dana bedah rumah kepada warga pra sejahtera Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, pada Minggu (19/11/2023).

Dana bantuan sebesar 20 juta itu langsung diberikan oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto kepada Prima Romayansyah, Camat Kalianda, selaku koordinator pembangunan beda rumah tersebut. Tidak hanya uang tunai, bersama dengan Dinas Sosial (Dinsos), Bupati Nanang Ermanto juga turut memberikan bantuan bahan pokok yang dapat digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.

Bupati Lampung Selatan meminta agar dana bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam proses pembangunan guna mewujudkan rumah yang layak huni.

“Pagi hari ini kami hadir sesuai dengan program mengentaskan kemiskinan ekstrim, jadi ini ada dana bantuan yang bersumber dari kolaborasi pemerintah daerah dan pelaku usaha, BBJ. Jadi, saya serahkan uang ini kepada Pak Camat untuk keperluan pembangunan.” ucap Bupati Lampung Selatan.

Kolaborasi pemberian bedah rumah antara pemerintah daerah dan juga program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BBJ ini, telah mencapai titik ke empat dari lima target sasaran.

Tidak lupa, Bupati Lampung Selatan juga meminta kepada aparat desa dan kecamatan untuk menyiapkan tenaga masyarakat guna membantu proses pembangunan rumah layak huni ini.

Rasa penuh syukur tergambar di wajah keluarga Bapak Andrianto ketika berkesempatan mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Ucapan terima kasih dan harapan bagi pemerintah daerah tak lupa ia haturkan.

“Terima kasih, Bapak Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang telah memberikan bantuan bedah rumah bagi keluarga kami, semoga pemerintah Kabupaten Lampung Selatan semakin maju. Terima kasih juga untuk PT BBJ yang telah memberikan bantuan kepada keluarga kami” tutur Andrianto.

Diskominfo LamSel

Komentar