DPRD Kabupaten Blitar Dorong Pengembangan Pemuda Melalui Ekonomi Kreatif

Blitar292 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Mujib, hadir sekaligus membuka acara Pelatihan Pengembangan Potensi Pemuda Melalui Ekonomi Kreatif, yang digelar Dispora Kabupaten Blitar, di Kampus STIEKEN Blitar, Jalan Mastrip, Kota Blitar, pada Senin (20/11/2023).

Pelatihan diikuti oleh para pemuda dari Kecamatan Kanigoro dan Kecamatan Kademangan. Juga hadir Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Blitar, Eko Yudhi Prasetyo.

Pada sambutannya, Mujib mendorong pemuda untuk terus berinovasi seiring perkembangan teknologi, dengan harapan inovasi dapat diwujudkan hingga dikomersialisasikan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar menjelaskan kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Blitar adalah untuk mewujudkan kreativitas pemuda milenial atau generasi Z, salah satunya melalui pelatihan ini.

Mujib mengungkapkan, tujuan pelatihan ini antara lain meningkatkan keunggulan daya saing, terutama di kalangan generasi muda. Dia berpesan kepada semua peserta yang hadir, sukses adalah hak kita semua, lakukanlah yang bisa dilakukan.

“Jadikan alam sekeliling kita sebagai potensi yang bisa kita kembangkan dan rejeki kita. Maka, dalam pelatihan ini menjadi bekal kalian di masa depan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Blitar, Eko Yudhi Prasetyo, berharap pelatihan dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur pada pemuda, terutama sebagai persiapan menyambut Indonesia Emas tahun 2045.

“Supaya pemuda-pemuda kita kelak akan menjadi pemimpin yang kuat dalam hal ekonominya. Selama ini, mereka sering ke luar kota atau ke luar negeri untuk mencari pekerjaan,” ujarnya.

Eko Yudhi Prasetyo juga mengatakan, saat ini ekonomi kreatif sedang menjadi tren bagi kalangan muda, di mana kreativitas dapat dijadikan dasar untuk berwirausaha.

ADV

Komentar