Buka Lokakarya Perhutanan Sosial, Ini Kata Bupati Rini!

Blitar298 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka Lokakarya dengan tema “Membangun Peluang Kemitraan dalam rangka Ketahanan dan Kesejahteraan Masyarakat” bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro pada Kamis, 23 November 2023.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar menyampaikan Program Perhutanan Sosial ini bertujuan untuk pemerataan ekonomi dan mengurangi ketimpangan melalui tiga pilar yaitu lahan, kesempatan usaha, dan sumber daya manusia.

Mak Rini mengajak semua pihak untuk bisa merealisasikan Perhutanan Sosial di Kabupaten Blitar bisa tepat sasaran dan memiliki dampak sosial ekonomi bagi masyarakat secara langsung.

Kerjasama semua pihak bersama Pemerintah dengan BPDLH, Kamar Dagang dan Industri Provinsi Jawa Timur serta PBNU diharapkan dapat mengelola produksi yang dihasilkan dari Perhutanan Sosial mulai dari sosialisasi, pendampingan hingga bisa sampai ekspor keluar daerah dengan tetap menjaga kelestarian ekosistem lingkungan.

Acara lokakarya ini menghadirkan narasumber dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Koordinator Nasional Perhutanan Sosial PBNU dan Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup.

Hadir pada acara ini Kepala Bappeda Kabupaten Blitar, Kepala Dinas PMD, Camat, Kepala Desa dan Lembaga masyarakat sekitar hutan.

ADV

Komentar