Pj Bupati Tubaba Ajak Masyarakat Aktif Berperan Cegah Radikalisme di Tubaba

Tubaba, (Metropolis.co.id) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, menghadiri Kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri) Desa Damai Dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme, Berlangsung di Sesat Agung Kompleks Islamic Canter. Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya Pj Bupati Tubaba mengatakan dalam Kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (KENDURI) yang kita gelar hari ini memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan juga sebagai upaya dalam pencegahan radikalisme dan terorisme,

Adapun Radikalisme dan terorisme merupakan ancaman serius bagi keamanan dan ketertiban masyarakat,

“Sebagai masyarakat yang menghuni Desa Damai, kita memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa lingkungan tempat tinggal kita tetap aman dan damai,”jelasnya.

Ia pun berharap melalui kegiatan ini, kita dapat membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga lingkungan sendiri agar tidak menjadi tempat berkembangnya ideologi radikal dan praktik terorisme,

“Saya berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh terhadap upaya-upaya pencegahan radikalisme dan terorisme di lingkungan kita khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat,”ucap Pj Bupati..

Hadir pada kegiatan tersebut, Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI), (Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid, SE., MM.), dan Akademisi dan Praktisi Film (Swastika Nohara, S.Psi., M.A.), Penjabat Bupati Tubaba Drs. M. Firsada. M.Si dan seluruh tamu undangan terkait.

Red

Komentar