PKLI Selenggarakan Summer Course 2023

Kabar Kampus520 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kerja Sama dan Layanan Internasional (PKLI) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan ‘Summer Course’ di Kabupaten Pesawaran, pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Summer Course merupakan kegiatan rutin PKLI dan pada tahun ini mengangkat tema “Coastal Ecosystem in Lampung Province“, diikuti 12 mahasiswa asing yang berasal dari Afghanistan, Thailand, Palestina, Madagaskar, Rusia, dan Yaman.

Kegiatan dibuka dengan kelas mengenai ekosistem pesisir oleh Dr. Endang L. Widiastuti di Gedung Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila.

Setelah pemaparan materi, para mahasiswa melanjutkan perjalanan ke Dermaga 4 Ketapang dan menuju Vila Mangrove. Mahasiswa melakukan penanaman lebih dari sepuluh bibit pohon mangrove.

Selanjutnya mahasiswa diarahkan ke Dermaga Pahawang untuk melakukan transplantasi terumbu karang dan kegiatan snorkeling.

Raed Basheer Abbas Hasan Al-Zuraiqi sebagai salah satu mahasiswa yang mengikuti Summer Course merasa sangat senang mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang bisa menanam mangrove, melihat mangrove dan keindahan laut Lampung,” ujar Raed.

Penanaman mangrove dan transplantasi terumbu karang merupakan bentuk praktik dari kelas mengenai ekosistem pesisir.

Summer Course 2023 Unila bertujuan untuk meningkatkan keakraban antarmahasiswa internasional dan pemahaman budaya Lampung agar menumbuhkan jiwa kebangsaan Indonesia.

Kegiatan ditutup dengan obrolan hangat para mahasiswa bersama warga sekitar sembari menikmati matahari terbenam di Pulau Kelagian Kecil.

Humas UNILA

Komentar