Tingkatkan Mutu Pendidikan, UIN Raden Intan Gelar Rapat Tinjauan Manajemen

Kabar Kampus262 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Grand Elty Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan selama tiga hari.

Rapat tersebut membahas dan mengevaluasi kinerja organisasi secara menyeluruh dalam rangka mengendalikan dan meningkatkan mutu pendidikan secara berencana dan berkelanjutan. Rapat diawali dengan review hasil Audit Mutu Internal (AMI), Survey serta Tracer Study yang telah dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua LPM UIN Raden Intan, Bambang Irfani mengatakan, rapat ini memastikan bahwa hasil temuan lapangan Audit Mutu Internal (AMI), Survey serta Tracer Study ditindaklanjuti oleh masing-masing program studi dan unit-unit terkait.

“Rapat ini akan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan serta membuat rekomendasi peningkatan mutu secara berkelanjutan,” ujarnya.

Rektor UIN Raden Intan, Prof H Wan Jamaluddin menekankan, bahwa kecakapan yang paling dibutuhkan saat ini adalah kesiapan beradaptasi serta bijak menghadapi tantangan yang ada.

“Kemampuan mendeteksi dini dan melakukan mitigasi secara objektif, mau kemana dan mau melakukan apa, menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Untuk itu, mari bangun kesadaran bersama, wujudkan harmoni kelola seluruh potensi dinamis yang ada dalam menghadapi pihak eksternal yang berpacu luar biasa cepat.

Peserta rapat itu terdiri dari Rektor dan para Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan dan para Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana dan Wakil Direktur, Ketua Lembaga, Kepala Pusat, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag), serta Koordinator mendiskusikan secara detil seluruh temuan AMI baik kategori mayor maupun minor.

Selain itu, juga hadir dalam rapat ini Ketua Senat Prof Idham Kholid, Ketua Komisi Akademik Senat Prof Agus Pahrudin, Ketua dan Sekretaris Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Fakultas dan Pascasarjana.

NU Online

Komentar