Pemprov Lampung akan Gelar Pasar Murah di Lampung Selatan

Lampung Selatan220 Dilihat

Kalianda, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Provinsi Lampung akan menggelar operasi pasar murah di Lampung Selatan, hal ini dilaksankan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Lampung Selatan Firdaus saat ditemui di Kantor Bupati Lamsel.

Dia menyebutkan, total kuota beras untuk Lampung Selatan dalam gelaran operasi beras murah tersebut sebanyak 117,5 ton, operasi tersebut akan disebar di 47 titik di Kabupaten Lampung Selatan. Namun, lokasinya belum ditentukan.

Baca juga : Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar Cegah Lonjakan Harga Jelang Nataru

“Insya Allah, ada nanti akan ada operasi beras murah, untuk menyambut Nataru. Penyelenggarannya Pemprov Lampung melalui Dinas Perdagangan Provinsi Lampung,” ujarnya, Senin, 4 Desember 2023.

Dia menjelaskan, untuk operasi beras murah Provinsi Lampung tersebut dijadwalkan akan digelar pada 6-22 Desember 2023 untuk digelar kabupaten/kota di provinsi setempat. Untuk di Kabupaten Lampung Selatan dijadwalkan pada Senin, 11 Desember 2023.

“Untuk jadwal operasi beras murah di Lampung Selatan, direncanakan pada Senin, 11 Desember 2023,” jelasnya.

Firdaus menambahkan, harga jual beras tersebut sebesar Rp10.900/Kg. Beras tersebut berasal dari BUMD Provinsi Lampung.

“Berasnya bukan dari Bulog ya, ini dari BUMD Provinsi Lampung. Harganya Rp10.900/Kg,” tambahnya.

Adapun langkah pihak Disdagperin Kabupaten Lampung Selatan dalam menghadapi Nataru, Firdaus mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengvan Disdagperin Provinsi Lampung. Sehingga mendapatkan program operasi beras murah dan operasi pasar murah.

“Karena keterbatasan anggaran di Lampung Selatan. Maka, kami berkoordinasi dengan Provinsi Lampung. Alhamdulillah, operasi beras murah dan pasar murah dari Pemprov Lampung di Lampung Selatan ada,” katanya.

Atika

Komentar