Sambut Natal dan Tahun Baru, Pemkab Asahan Gelar Pasar Murah

Asahan390 Dilihat

Kabupaten Asahan, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, melalui dinas koperasi, perdagangan dan perindustrian setempat menggelar operasi pasar murah di Kelurahan Lestari Kisaran Timur, Selasa (12/12/2023).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ilham mengatakan, kegiatan operasi pasar murah ini dalam rangka menyambut hari natal 2023 dan tahun baru 2024, dengan menyajikan kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, sabun dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus pengendalian harga, stok barang kebutuhan pokok dan barang penting tingkat pasar kabupaten/kota, sub sekaligus pelaksanaan operasi pasar reguler dan khusus.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Asahan dengan perusahaan dan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan, yakni Perum Bulog Cabang Abadi, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan UD Tiga Puteri,” ungkapnya.

Sementara itu, membacakan pidato tertulis bupati, Asisten Administrasi Umum Muhili Lubis mengatakan, mengingat tahun-tahun sebelumnya pada momen Nataru terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok penting, seperti beras, gula dan minyak goreng.

Mengingat itu, Pemkab Asahan hadir di tengah tengah masyarakat dengan mengadakan operasi pasar Reguler dan pasar khusus yang berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota tahun 2023.

Pelaksanaan operasi pasar ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Asahan terhadap masyarakat. Ia berharap dari kegiatan ini bisa mendorong terwujudnya visi dan misi Pemkab Asahan, mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

“Hendaknya kegiatan operasi pasar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan,” ujarnya.

Asarpua

Komentar