Pemdes Tuliskriyo Serahkan 320 Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat

Blitar482 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tuliskriyo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, didampingi Tim 3 perwakilan Kantor Petanahan Kabupaten Blitar, menyerahkan sebanyak 320 sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023 kepada warga masyarakat.

Acara penyerahan sertifikat ini, dilaksanakan di Balai Desa Tuliskriyo, Kamis (04/01/2024) siang.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Desa Tuliskriyo, Mashuriono, menyampaikan, penyerahan 320 sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilaksanakan hari ini masih secara bertahap (belum semuanya), dan saat ini merupakan tahap yang pertama.

“Sedangkan untuk tahap selanjutnya, kami masih menunggu proses dari kantor Pertanahan Kabupaten Blitar,” katanya.

Lebih lanjut, Mashuriono menjelaskan, penyerahan sertifikat ini sebagai wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas tanah milik masyarakat.

“Sertifikasi program PTSL ini, bertujuan untuk percepatan pemberian hak dalam kepastian hukum, dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara pasti, cepat, lancar, aman, adil dan merata, serta terbuka dan akuntabel,” jelasnya.

Di lain pihak, Ketua Pokmas PTSL Barokah Desa Tuliskriyo, Imam Basori, menyampaikan, kegiatan Penyerahan 320 sertifikat PTSL tahap I (satu) untuk program tahun 2023 ini yang telah diserahkan kepada warga masyarakat, merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tuliskriyo.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Blitar beserta jajaran, kepada Pemdes Tuliskriyo, Panitia Pokmas PTSL Barokah Desa Tuliskriyo Tahun 2023, serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya program pemerintah dan menjamin kepastian hukum terkait hak atas tanah tersebut,” pungkasnya.

Eko

Komentar