Bahas Pariwisata, Bupati Tabanan Simakrama ke Lampung Timur

Lampung Timur127 Dilihat

Lampung Timur – Sekretaris Daerah Lampung Timur, Ir Moch Jusuf menerima secara langsung Kunjungan Kerja Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya beserta rombongan di Bumei Tuwah Bepada, Jum’at (05/01/2024).

Kegiatan itu Dalam rangka Simakrama (Silaturahmi) dengan masyarakat Transmigrasi asal Bali yang berada diluar Pulau Bali, acara yang berlangsung Pura Pujaseh Jagad Dhita Desa Sidorejo, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Lampung Timur, Ir Moch Jusuf menyampaikan, Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tabanan, terhadap masyarakat Transmigrasi asal Bali di Lampung Timur khususnya.

“Semoga kunjungan ini dapat mempererat Simakrama (Silaturahmi) kita semua, menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam melaksanakan program-program pembangunan, untuk mewujudkan masyarakat Lampung Timur yang damai dan sejahter,” katanya.

Selain itu melalui momentum ini, ia menghimbau kepada Masyarakat Transmigrasi asal Bali dan seluruh masyarakat Lampung Timur, agar dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Hanya dengan bersatu, kita dapat menghadapi segala tantangan, serta mampu menyelesaikan semua permasalahan yang ada, mari kita bergandengan tangan dan bergotong-royong guna mewujudkan Lampung Timur yang maju, bermartabat, damai dan sejahtera,” harapnya.

Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengungkapkan, kedatangannya bersama rombongan dalam rangka Simakrama (Silaturahmi) dengan masyarakat Transmigrasi asal Bali yang berada diluar Pulau Bali, merupakan kepedulian, bahwa kami datang untuk melihat keluarga, memberikan motivasi dan membantah paradigma.

“Atas nama pribadi berterimakasih yang dulu merantau, melebarkan sayap dan Mengharumkan suku Bali di tanah Lampung Timur, patut kita banggakan,” katanya.

Lebih lanjut Disampaikanya bahwa Visi misi yang sama dalam membangun semua sektor. Bahkan nanti dikembangkan ke sektor pariwisata.

“Kuncinya asal ada kemauan masyarakat. Bali bisa menjadi contoh soal pariwisata. Mari cipta karyanya dan membuat minat masyarakat luar, seperti membuat icon yang menjadi ciri khas Lampung Timur. Mari bergotong royong, bangkitkan Lampung Timur menjadi objek wisata yang maju,” ajaknya.

Ia juga berharap semoga pelaksanaan Simakrama (Silahturahim) ini, dapat memberikan nilai positif bagi seluruh masyarakat.

“Mari tingkatkan solidaritas, persatuan dan kesatuan, rasa Santih atau kedamaian dan Jagaditha, atau kesejahteraan bagi kita semuanya,” tutup Bupati Tabanan

Red

Komentar