Lupakan Debat Capres, Timnas Indonesia ‘Dirudal’ Iran 0-5

Nasional509 Dilihat

Jakarta, (Mtropolis.co.id) – Di tengah hangatnya pembahasan Debat Capres, Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Iran saat laga uji coba. Skuad Garuda ‘dirudal’ Team Melli 0-5.

Berlangsung di Al Rayyan Training Ground, Qatar, Selasa (9/1/2024) malam WIB. Timnas Garuda langsung tertinggal 0-3 di babak pertama.

Iran menambah dua gol di paruh kedua melalui brace Mehdi Ghayedi. Pasukan Shin Tae-yong harus menyudahi pertandingan dengan dengan skor 0-5.

Dilansir dari detikSport, ini menjadi kekalahan ketiga Timnas Indonesia dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Jordi Amat cs sebelumnya kalah dua kali dari Libya di Turki.

Kekalahan Timnas Indonesia ramai dibahas warganet di media sosial. Ragam reaksi yang disampaikan, berikut rangkumannya:

“lupakan capres, semalem timnas kita di rudal 5-0 sama Iran thx,” kata @windi_Gunawan.

“Coach STY kenapa timnas jadi amat mudah kebobolan selama 3X ujicoba hanya mampu mencetak 1 goal dan kebobolan 11goal ini masalah besar alarm bahaya sedang berbunyi,” ujar @JBuniman.

“Heran, ada yg mikir Indonesia bs menang lwn Iran. Piala Asia pasti harapin Indonesia bs menang lwn Irak&Jepang jg. Gk ada yg salah sih dg harapan, tp semoga bisa lbh realistis. Utk skrg, siapapun pelatih kelas dunianya, level Indonesia itu masih jauh dr Irak, apalagi Iran&Jepang,” papar @LxMartinL.

“apa yang lu harepin dari timnas yang ranknya 140+, formasi pemain belum tau siapa yang inti siapa yang cadangan wkwk,” ujar @TghAdi234.

“Nikmati nonton timnas bisa tampil lagi di kancah asia itu langkah terbaik, soal nanti hasil nya apa tetap legowo,” tulis @Kreosandaa.

“mengingat yg dilawan rank 21 dunia dan kita mayoritas pemain muda yg sebagian teknis dasarnya ky dribbling dan passing aja msh ngaco, luar biasa sih hanya kalah 0-5. semoga kedepannya mental dan skillnya semakin terasah, kompak dan bermain lebih bagus lg. asa itu masih ada,” ujar @blessinmind.

“Udahlah mulai sekarang kasih support aja buat mereka, kasian pemain&tim yg terlibat, buka sosmed isinya kritik sama hujatan melulu. mereka pasti berusaha tapi mereka butuh support, minimal di ajang ini full support biar pemain rilex dan gk bawa beban di laga piala asia nanti,” tulis @elmuzamil_.

detik

Komentar