Hasto Ungkap Mahfud Tak Ada Beban Jika Mundur, Singgung Calon Lain

Politik396 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md tak ada beban jika mundur dari kursi Menko Polhukam. Hasto mengatakan ada calon lain yang punya beban jika mundur lantaran ada dugaan potensi penyalahgunaan anggaran di kementeriannya.

Hal itu disampaikan Hasto usai menghadiri pentas budaya seniman Butet Kartaredjasa di Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (24/1/2024) malam. Mulanya, Hasto mengatakan Mahfud akan menentukan momentum yang tepat untuk mundur dengan melihat perkembangan situasi politik yang terjadi.

“Itu nanti ada beberapa resultante politik, kami mencermati hari-hari ke depan,” kata Hasto Kristiyanto.

Dia berharap Pemilu menjadi ruang peningkatan harapan rakyat. Dia menyebut masih ada waktu untuk mewujudkan komitmen Pemilu yang jujur dan adil.

“Kami tetap berharap bahwa Pemilu ini harus menjadi peningkatan kualitas harapan rakyat untuk dapat diwujudkan oleh pemimpin. Pemilu yang bebas jujur dan adil masih ada waktu untuk menunjukkan komitmen itu,” ujarnya.

Dia mengatakan Mahfud bersama pasangannya, Ganjar Pranowo, akan menentukan momentum yang tepat secara tegas terkait mundur dari Kabinet jika situasi politik dan demokrasi memburuk. Dia mengatakan Mahfud tak punya beban jika mundur dari Menko Polhukam.

“Tetapi ketika situasionalnya memburuk ya tentu saja Prof Mahfud bisa bersama Pak Ganjar dalam momentum yang tepat bisa mengambil suatu keputusan yang tegas, karena kalau Prof Mahfud nggak ada beban,” ujarnya.

Hasto lalu mengatakan ada menteri lain yang memiliki beban jika hendak mundur. Dia mengatakan beban itu terkait potensi penyalahgunan anggaran di Kementerian tersebut.

“Ada calon yang lain ada beban karena anggaran yang dikelola itu sangat besar dan kita lihat potensi-potensi penyalahgunaan dari anggaran dari kementerian yang dikelolanya itu,” ujarnya.

detik

Komentar