Pelantikan Ormawa FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar Tahun 2024: Membangun Kemandirian serta Kemajuan Bersama

Sumatera Barat437 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Atmosfer kehangatan meliputi Auditorium UIN Mahmud Yunus Batusangkar, di mana kegiatan pelantikan Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Fakultas tersebut berlangsung dengan tema ”Bekerjasama serta melangkah bersama buat kemajuan dengan inovasi pemimpin muda yang berkarakter serta bersinergi”. 

Sebanyak 438 mahasiswa, yang ialah perwakilan dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), serta Himpunan Mahasiswa Program Riset (HMPS), formal dilantik buat mengetuai serta mengelola roda organisasi mahasiswa sepanjang periode tahun 2024. 

Kegiatan pelantikan dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta ditutup dengan sambutan dekan. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr.Fadriati, M.Ag, Wakil Dekan II Dr.H. Meter Fazis, M.Pd, Wakil Dekan III Dokter H. Muhammad Yusuf Salam, MA, serta Para Kaprodi di Fakultas Tarbiyah serta Ilmu Keguruan. 

Profesor Dokter Suswati Hendriani, M.Pd, M.Pd., Dekan FTIK, dalam sambutannya mengutarakan apresiasi kepada kepengurusan ormawa periode 2023 atas kesuksesan pelantikan tersebut. 

“Alhamdulillah pelantikan berhasil ini pastinya tidak bisa dilepaskan oleh kepengurusan ormawa 2023. Perkataan terimakasih kepada pengurus lama serta pembina,” kata Prof.Dr. Suswati Hendriani. 

Dengan gembira serta penuh semangat, hari ini kami melihat prosesi serah terima amanah dari ormawa 2023 kepada ormawa 2024. 

Selamat kepada ormawa 2024 atas penerimaan amanah ini. Kami, selaku dekan fakultas, berharap supaya semangat kebersamaan serta pengabdian buat kemajuan lembaga bisa terus berkobar di hati tiap anggota. 

Terima kasih sebesar-besarnya kepada ormawa 2023 yang sudah membagikan donasi luar biasa sepanjang masa kepemimpinan kamu Kami menegaskan dengan tulus kepada ormawa yang baru dilantik kalau kamu merupakan teladan untuk teman-teman yang dipandu 

Oleh sebab itu, kami mengimbau dengan sungguh-sungguh, paling utama kepada anggota laki-laki, buat tetap melakukan shalat berjamaah di mesjid ataupun mushala selaku bentuk kebersamaan serta spiritualitas yang besar 

Harapannya, tiap anggota ormawa yang baru dilantik senantiasa mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku, sebab ketertiban merupakan pondasi utama untuk kesuksesan bersama. Mudah-mudahan periode kepemimpinan ini bawa berkah serta kemajuan untuk lembaga kita,” tambahnya. 

Pimpinan SEMA periode tahun 2024, Meter Satria Firanda, dalam tanggapannya mengutarakan apresiasi terhadap pelantikan ini serta mengajak pengurus ormawa yang baru buat bersinergi serta bersatu padu, tidak cuma di tingkatan Fakultas namun pula sampai ke tingkatan program riset masing-masing. 

Meter Fadhil Abdillah, pimpinan DEMA pula menguraikan program kerja unggulan, “Harapan kedepan, kami hendak mengadakan Gebyar Pembelajaran serta Student Fakulty Open House, mengenalkan FTIK kepada teman-teman buat memahami lebih dekat tentang seluruh yang terdapat di FTIK sehingga animo mahasiswa FTIK terus menjadi meningkat.”

Red

Komentar