Survei PWS, Prabowo-Gibran Unggul Dibandingkan Paslon Lain

Politik882 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Political Weather Station (PWS) merilis hasil survei terpaut elektabilitas capres-cawapres. Paslon no urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menempati posisi paling atas

Survei ini dicoba pada periode 21 Januari sampai 25 Januari 2024 di 34 Provinsi RI dengan jumlah ilustrasi 1.200 responden. Metode pengumpulan informasi dengan wawancara lewat telepon dengan pedoman kuesioner.

Tata cara survei memakai metode pencuplikan acak ataupun multistage random sampling dengan margin of error (MoE) +- 2,83% dengan tingkatan keyakinan 95%.

Survei ini pula dilengkapi dengan penelusuran informasi obrolan warganet (netizen) lewat media monitoring dari bermacam platform media sosial.

Terpaut hasil elektabilitas paslon Pilpres, responden diberi persoalan ‘Seandainya. Pilpres dilaksanakan dikala ini pendamping manakah yang Kamu pilih?’. Hasilnya, Prabowo-Gibran mendapatkan 52,3%.

Berikut elektabilitas paslon:

– Prabowo-Gibran: 52,3%
– Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: 21,3%
– Ganjar Pranowo-Mahfud Md: 19,7%
– undecided voters: 6,7%.

“Hasil survei PWS menampilkan kalau seandainya Pilpres dilaksanakan dikala ini, pendamping Prabowo-Gibran hendak keluar selaku pemenang dengan tingkatan keterpilihan 52,3%,” ucap Direktur Studi PWS, Sharazani MA dalam jumpa pers, Jumat (26/1/2024).

“Dengan demikian, bila trend elektabilitas ini bertahan terus sampai 14 Februari 2024 nanti hingga Pilpres 2024 hendak berlangsung dalam satu putaran. Sebagaimana di idamkan oleh kebanyakan publik, Pilpres 2024 lumayan berlangsung dalam satu putaran saja,” imbuhnya.

detik

Komentar