Meski Didera Hujan, RMD Tetap Gaspol Sosialisasikan Prabowo-Gibran di Tulang Bawang

Politik, Tulang Bawang1092 Dilihat

Pulung Kencana, (Metropolis.co.id) – Meskipun diguyur hujan, ribuan warga tetap setia menonton Konser Musik Gebyar Indonesia Maju di lapangan Pasar Tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (31/1/2024) malam.

Kegiatan ini dilaksanakan Relawan Lampung pasangam calon (paslon) calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran.

Menurut Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung Rahmat Mirzani Djausal, konser ini digelar dalam rangka memperkenalkan visi misi Prabowo-Gibran kalangan milenial dan generasi zilenial. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian konser musik Gebyar Indonesia Maju yang berlangsung di seluruh Lampung.

Kegiatan ini dimotori para caleg dan relawan asal Tulang Bawang Baratm Termasuk mantan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang juga mantan Bupati Tulang Bawang Barat.

Pengamanan konser mendapat dukungan penuh Polres Tulang Bawang Barat. Aparat keamanan hadir dengan jumlah memadai. Aparat menjaga ketat berlangsungnya kegiatan untuk memastikan situasi aman dan tertib.

Kabag Ops Polres Tulang Bawang Barat Kompol Dulhapid, mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Ndaru Istimawan, menjelaskan pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya l kepolisian memastikan kampanye berjalan aman dan tertib.

Dalam penjelasannya, Kompol Dulhapid menyebutkan pihaknya mengerahkan 80 personel pengamanan kampanye. Dia menegaskan komitmen Polres Tulang Bawang Barat mengamankan setiap tahapan Pemilu, termasuk kampanye.

Dia menyampaikan upaya tersebut merupakan wujud nyata Polri dalam mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang tengah berlangsung. Personel polisi tidak hanya terlibat pengamanan, tetapi berinteraksi dengan warga dan Tim Relawan Capres.

Mereka memberikan arahan aturan kampanye, mengajak masyarakat tetap tenang, dan mendukung kampanye nasional dengan damai. Tim Capres dan masyarakat di Tulang Bawang Barat memberikan respons positif terhadap kehadiran Polres Tulang Bawang Barat. Mereka merasa lebih aman dan nyaman, sehingga dapat mengikuti kampanye.

‚ÄúDengan kehadiran aparat keamanan, diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan mengikuti kampanye ini. Selain itu, Polres Tulang Bawang Barat berharap agar Pemilu 2024 berlangsung damai, adil, dan demokratis demi terciptanya pemilihan yang transparan dan dapat dipercaya masyarakat,” kata Kompol Dulhapid

Lpr/Red

Komentar