Gubernur Mahyeldi Resmikan Penggunaan Bangunan Baru Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok

Sumatera Barat817 Dilihat

Solok, (Metropolis.co.id) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara Tabligh Akbar sekaligus meresmikan pemakaian bangunan baru Masjid Besar Syura Pandan, di Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok,┬áJumat (2/2/2024).

Masjid Besar Syura Pandan adalah masjid yang dibangun oleh Pemko Solok, dengan memanfaatkan dana APBD Kota Solok serta swadaya masyarakat, untuk meningkatkan aspek kenyamanam warga saat beribadah. Selain itu, masjid tersebut diharapkan menjadi pendukung perekonomian umat.

“Sungguh kehadiran masjid ini merupakan bukti kedekatan kita dengan Allah SWT, dengan mendahulukan kepentingan tempat beribadah. Tentu saja Allah senantiasa menggerakkan hati-hati orang-orang yang cinta kepada-Nya untuk membantu terwujudnya bangunan baru masjid ini, sehingga lebih respentatif,” kata Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya.

Gubernur Mahyeldi mengatakan, bahwa tidak ada akan ditemukan kesulitan dalam upaya pembangunan masjid, selama itu diniatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

“Dalam Al-Qur’an Allah berjanji, dalam firmannya pada Surat Ar-Rum ayat 47, yang artinya Allah akan senantiasa menolong orang-orang beriman. Sehingga, sesuai dengan misi bapak Wali Kota Solok dalam mewujudkan Solok yang Madani, maka terwujudlah program pengembangan model “Mesjid Paripurna” sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan umat,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok yang senantiasa menjaga kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Solok.

“Jika kekompakan ini dipadukan, maka rahmat dan nikmat Allah akan senantiasa turun. Untuk itu, kita berterima kasih kepada Wako dan Wawako Solok yang selalu kompak demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, turut mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Mahyeldi yang telah hadir dalam kegiatan peresmian bangunan baru Masjid Besar Syura Pandan tersebut

“Pembangunan masjid ini adalah wujud dari tekad kita menjadikan Kota Solok yang Berjuara, yaitu Berkah, Maju, dan Sejahtera. Bersama-sama dengan DPRD, kita menganggarkan pembangunan kembali masjid-masjid di Kota Solok agar jemaah dapat beribadah dan beraktivitas di Masjid dengan nyaman,” tutur Zul Elfian.

Sementara itu, pengurus masjid Masjid Besar Syura Pandan, Novardi Syam, turut juga menghaturkan rasa terima kasih atas kolaborasi Bapak Wali Kota sehingga Masjid Syura Pandan lebih respentatif. “Kita bersyukur apa yang telah difasilitasi pemerintah untuk membangun masjid yang tersebut,” ucapnya.

Agenda peresmian bangunan baru masjid tersebut turut diisi dengan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustad Asyam Hafiz, LC, yang mengangkat tema keutamaan dalam memakmurkan masjid-masjid.

adpsb/cen

Komentar