Rakornas Humas PTKIN, Siap Glorifikasikan AICIS dan PMB 2024

Kabar Kampus493 Dilihat

Semarang, (Metropolis.co.id) – Para perwakilan Humas dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia berkumpul di Gedung Rektorat Kampus 3 UIN Walisongo dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Humas PTKIN, Kamis (01/02/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan bersamaan dengan The 23rd Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2024 yang berlangsung pada 1-4 Februari 2024.

Ketua Forum Humas PTKIN, Hayatul Islam, membuka acara dengan mengajak semua peserta Rakornas, yang datang dari berbagai daerah, untuk bersama-sama membantu masyarakat memahami cara masuk PTKIN. Dalam sambutannya, ia mengingatkan pentingnya peran aktif dalam mengglorifikasi informasi penerimaan mahasiswa baru agar lebih disimak dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kita bisa berperan aktif dalam mengglorifikasi informasi penerimaan mahasiswa baru, sehingga bisa lebih disimak dan bermanfaat bagi khalayak ramai,” tegas Hayatul Islam.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Dirjen Pendis Kemenag), Prof Dr H M Ali Ramdhani, memberikan materi berharga kepada para Humas PTKIN.

“Bagaimana cara agar masyarakat mengetahui bahwa di PTKIN juga memiliki banyak keunggulan dibanding perguruan tinggi umum lainnya,” kata M. Ali Ramdhani.

Dengan diselenggarakannya Rakornas ini bersamaan dengan AICIS 2024 dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PTKIN Tahun 2024, diharapkan bisa menjadi momen penting dalam mensosialisasikan eksistensi PTKIN serta menjadikannya destinasi utama dalam memilih perguruan tinggi. Para Humas diharapkan dapat menjalankan peran strategis mereka dalam mendukung upaya tersebut.

Koordinator Humas dan Kerjasama UIN RIL, Anis Handayani SAg MSos menyatakan kesiapannya untuk berperan aktif dalam mendukung program penerimaan mahasiswa baru dan mensosialisasikan keunggulan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) kepada masyarakat luas. Kita mengakui pentingnya peran Humas dalam mengkomunikasikan informasi yang berkualitas dan menjadikan PTKIN sebagai pilihan utama bagi calon mahasiswa.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Subtim Humas Ditjen Pendis Kemenag RI, Chaerul Umam, serta Kepala Biro HDI, Ahmad Fauzin. Mereka memberikan wejangan kepada peserta Rakornas, menekankan pentingnya peran Humas dalam menjaga eksistensi PTKIN dan mengglorifikasikan informasi kepada masyarakat.

Humas UIN-RIL

Komentar