Bupati Pesibar Drs. Agus Istiqlal, Lakukan Pelepasan Logistik Pemilu 2024

Pesisir Barat102 Dilihat

Pesisir Barat, (Metropolis.co.id) – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri pelepasan logistik pemilu ke Kecamatan Bangkunat dari Gudang Logistik KPU Pesibar, di Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut komisioner KPU Pesibar, Pj. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Kapolres Pesibar, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H., Dandim 0422/Lampung Barat (Lambar), Letkol. Inf. Rinto Wijaya, dan Ketua Bawaslu Pesibar, Abd. Kodrat, S.H., M.H.

Ketua KPU Pesibar, Marlini, S.H.I., M.A., mengatakan bahwa pelepasan logistik tersebut merupakan pelepasan logistik pemilu dengan jarak tempuh terjauh, bahkan hingga harus menempuh jalur ekstrem untuk menuju wilayah terisolir seperti Way Haru. “Untuk kecamatan lain akan, pelepasan logistik akan dilakukan pada Minggu (11/2/2024),” kata Ketua KPU Pesibar, Marlini.

Ketua KPU Pesibar Marlini menerangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) diseluruh wilayah Pesibar mencapai 490 TPS, termasuk satu diantaranya satu TPS khusus di Rutan Klas II B Krui. “Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 119.655,” papar Ketua KPU Pesibar Marlini.

Ditandaskannya, hari ini merupakan jadwal terakhir masa kampanye, dan tercatat sejak 11 Februari merupakan minggu tenang.

“KPU bekerjasama dengan Pemkab Pesibar melalui Satpol-PP dan Damkar, dan Bawaslu untuk melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK),” pungkas Ketua KPU Marlini.

Sementara itu Bupati Agus Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap seluruh penyelenggara yang telah bekerja keras dalam upaya menyukseskan helatan akbar lima tahunan itu.

“Pelepasan logistik adalah sebagai tanda dimulainya pesta demokrasi Peemilu Tahun 2024,” tutur Bupati Agus Istiqlal.

Bupati Agus Istiqlal berharap hajat besar dimaksud terlaksana dengan baik, sejuk, dan damai. “Pemkab Pesibar juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada TNI dan Polri atas kerjasamanya dalam segala rangkaian pengamanan tahapan sampai pada pelaksanaan Pemilu 2024,” tukas Bupati Agus Istiqlal.

Diskominfo

Komentar