Prabowo Salami Pendukung dari Atas Mobil Usai Kampanye di GBK

Politik391 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengakhiri kegiatan kampanye pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Saat keluar dari GBK, Prabowo menyempatkan diri menyalami pendukungnya dari atas mobil.

Pantauan detikcom di Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan Hotel Fairmont, Sabtu (10/2/2024), Prabowo tampak berdiri di sunroof mobil berwarna putih yang ia tumpangi. Prabowo mengenakan kemeja biru beserta topi berwarna senada.

Pendukung lain yang melihat Prabowo dari kejauhan langsung berlari menuju mobil yang ditumpangi. Mereka berebutan hendak menyalami Prabowo.

“Pak Prabowo, Pak Prabowo, satu putaran Pak,” ujar massa di lokasi.

“Pak semoga menang Pak, bismillah,” sahut pendukung yang lain.

Rombongan Prabowo tampak membelah kemacetan di Jalan Asia Afrika menggunakan mobil. Meski terus melaju, Prabowo tetap menyapa dan menyalami para pendukungnya.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto bersama cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye penutup di SUGBK. Dalam orasinya, Prabowo memohon maaf kepada rakyat Jakarta karena acara tersebut menimbulkan kemacetan di sejumlah titik.

“Saudara-saudara sekalian, saya juga mohon maaf kepada rakyat Jakarta yang telah mengalami kemacetan karena yang hadir lebih dari yang kita perkirakan,” kata Prabowo di SUGBK, Jakarta, Sabtu (20/2/2024).

Prabowo mengatakan kemacetan terjadi lantaran jumlah simpatisan hingga relawan yang menghadiri kampanye akbar melebihi jumlah perkiraan awal. Prabowo menyebut jumlah pendukungnya yang hadir di lokasi nyaris 600 ribu orang.

“Kita perkirakan yang datang 200 ribu, tapi laporannya mendekati 600 ribu, Saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

Menteri Pertahanan itu juga mengapresiasi para pendukung yang memenuhi SUGBK sejak pagi hari tadi. Prabowo bahkan mengaku dirinya memajukan waktu acara supaya para pendukung tak menunggu lama.

“Saudara-saudara, harusnya acara siang hari ini undangan resminya adalah jam 3 siang. Tapi saya dapat laporan, Saudara-saudara sudah berdiri di sini sejak jam 9 tadi pagi. Karena itu saya putuskan, acara dipercepat,” ucapnya.

detik

Komentar