Prabowo ke Kompetitornya: Pasti Ada Kekecewaan, tapi Kedepankan Kepentingan Bangsa

Politik1415 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Calon presiden (capres) no urut 2, Prabowo Subianto memohon seluruh pihak, tercantum para kompetitornya, buat mengedepankan kepentingan bangsa dalam merespons hasil Pilpres 2024.

Perihal itu di informasikan Prabowo jelang hasil penghitungan cepat (quick count) raihan suara timbul yang mengunggulkan dirinya.

“Dalam tiap persaingan, tentu terdapat yang kecewa sebab tidak menggapai hasil-hasil yang di idamkan Tetapi senantiasa aku kira, kita wajib kedepankan kepentingan bangsa serta negara,” kata Prabowo di kediaman pribadinya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024) siang.

Bagi Berdasarkan Prabowo, kebesaran hati seluruh pihak buat mengedepankan kepentingan bangsa itu merupakan kehendak rakyat. Dia menegaskan, rakyat pada dasarnya memohon seluruh pihak buat mengedepankan kepentingan yang besar, kepentingan rakyat, kepentingan masa depan, dan kepentingan anak-anak serta generasi penerus.

“Saya yakin kalau masalah-masalah yang kurang baik ini sepanjang proses pilpres) dapat kita obati dengan sebaik-baiknya,” kata Pimpinan Umum Partai Gerindra itu.

Sedangkan itu, hasil quick count yang dirilis Penanda Politik Indonesia menampilkan Prabowo-Gibran unggul jauh. Hasil tersebut ialah hasil dari 73,47 persen informasi masuk per jam 17.04 Waktu indonesia barat (WIB) Hasilnya, Prabowo-Gibran mencapai 57,96 persen suara. Ada pula Anies-Muhaimin 25,57 persen, sebaliknya Ganjar-Mahfud 16,47 persen.

Bila raihan suara tersebut sejalan dengan hasil perhitungan suara formal KPU nanti, hingga berarti Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Prabowo kesimpulannya dapat jadi presiden sehabis kalah 2 kali.

Republika

Komentar