TPS di Imopuro Terima Surat Suara KPU Metro

Politik1178 Dilihat

Kota Metro, (Metropolis.co.id) – Penyaluran logistik surat suara telah dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, hingga saat ini telah sampai dari Kelurahan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Seperti pada TPS 10 yang ada di Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung.

Nelpa, selaku Ketua KPPS setempat menjelaskan, bahwa surat suara telah sampai di TPS 10 pada sekira pukul 09.00 Wib, oleh PPS bersama Polisi Polres setempat.

“Langsung oleh PPS sama Polisi, sekitar jam 9 surat suara tersebut sampai di TPS ini,” ujarnya, Selasa (13/02).

Lanjutnya, ia juga menerangkan untuk jumlah surat suara di TPS itu sebesar 291 dan tambahan 8 suara untuk narapidana.

“Total suara 291, kebetulan ada tambahan juga, dari Polres, 8 narapidana. Jadi besok mereka ikut mencoblos dengan dikawal polisi,” jelasnya.

Pemungutan suara juga akan dimulai pada pagi hari, sekira pukul 07.30 WIB.

“Untuk besok pemilihan dimulai jam setengah 7 sudah dimulai kita upacara, jam 7 kita sudah mulai. Maka kita informasikan kepada saksi-saksi besok untuk on-time, agar setengah 7 sudah disini, kita tunggu lima sampai sepuluh menit,” terang Nelpa.

Petugas TPS 10 yang berada tidak jauh dari Polres Metro itu juga terdiri laki-laki dan perempuan dengan didampingi Linmas.

“Untuk petugas KPPS sendiri ada 7 orang, Linmasnya 2, jadi semuanya 9 orang. Untuk KPPS terdiri dari perempuan 3 orang dan laki-lakinya 4 orang,” pungkasnya.

Red

Komentar