Rakor Forum Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Kaur Tahun 2024

Kabupaten KAUR46 Dilihat

Kaur, (Metropolis.co.id) – Satu Data Indonesia Merupakan Tata Kelola Data Pemerintahan Yang Bertujuan Untuk Menciptakan Data Berkualitas, Mudah Diakses, Dan Dapat Diperbagikan Antar Instansi Pusat Dan Daerah. Rapat Dilaksanakan di Ruang Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Kaur. Senin (20/02/2024)

Acara ini dibuka Secara langsung oleh Kepala Bappeda Kaur Dr.Ir.Hifthario Syaputra dalam kesepakatan rapat pada hari ini kami menyimpulkan bahwa terkait dengan Satu Data Indonesia (SDI) harus sesegera mungkin dilakukakan dan dilaksanakan karna memang SDI ini sangat dibutuhkan Pemerintahan Kabupaten Kaur kedepan.

“Dan kami pun berharap dengan adanya rapat dan evaluasi pada hari ini bisa mempercepat tindak lanjut dalam hal percepatan terkait dengan Satu Data Indonesia (SDI) untuk Kabupaten Kaur dan untuk fasilitas apa yang dibutuhkan, diperlukan mari sama sama kita carikan solusinya,” ujar Hifthario.

Kesepakatan Bersama Rapat Forum Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Kaur Tahun 2045 Yang Dihadiri oleh Kepala Badan Bappeda Kaur Dr.Ir Hifthario Syaputra, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian M. Jarnawi, serta Kepala Badan Pusat Statistik Kaur Rudi Setiawan dengan Fokus Ada Beberapa Hal Yang Sebegai Berikut:

  1. Bappeda-Lintbang akan melakukan restrukrisasi keanggotaan dalam forum dan sekreteriat SDI sesuai dengan kebutuhan dari hasil evaluasi keanggotaan
  2. Bappeda-Litbang akan menyiapkan draf daftar kebutuhan data SDI Yang akan dibahas dalam rapat koordinasi atau pertemuan selanjutnya yang salah satu agendanya akan menyepakati daftar kebutuhan data
  3. Dinas Kominfo Statistik dan Persandian selaku wali data akan menyiapkan portal SDI Kabupaten Kaur paling lambat minggu ketiga bulan maret 2024 dan melakukan sosialisasi terkait portal SDI dan pengimputan data selambatnya April 2024,
  4. BPS Kabupaten Kaur sebagai pembina data statistik akan melakukan pendampingan dan pembinaan statistik dalam pemyelenggaraan SDI Kabupaten Kaur, Khusus Perangkat Daerah yang merupakan Produsen Data.

ADV/Anida Wati

Komentar