FTIK dan Kamenang Tanah Datar Jalin Kerjasama Soal ‘One Unit One Point’

Sumatera Barat1233 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Dalam usaha untuk memberikan dukungan kepada guru Pendidikan Agama Islam di Sekolah, Madrasah, dan Pondok Pesantren, Dekan Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., M.Pd., bersama Kepala Kankemenag (Kantor Kementerian Agama) H. Amril, melakukan kerjasama pada saat peluncuran program inovatif Kementerian Agama Kabupaten Tanahdatar. Acara ini digelar di aula Ikhlas Beramal Kemenag setempat pada Kamis (22/2).

Tidak hanya dihadiri oleh Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Mahyudin, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Tanahdatar, dan tokoh-tokoh penting lainnya, acara tersebut juga menjadi tempat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenag Tanahdatar dan delapan instansi di wilayah tersebut.

Instansi tersebut termasuk FTIK UIN Muhammad Yunus Batusangkar, Kejaksaan Negeri Tanahdatar, Dinas Dukcapil, Rutan Kelas II B Batusangkar, Baznas Kabupaten Tanahdatar, UPTD PSTW Kasih Sayang Ibu Batusangkar, Bank Syari’ah Indonesia Batusangkar, dan Bank Nagari Syari’ah Batusangkar.

Program inovatif yang diumumkan dalam acara tersebut diberi nama ‘One Unit One Point’, dimana FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar berkolaborasi dengan Kemenag untuk memberdayakan guru Pendidikan Agama Islam di Tanahdatar.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan agama Islam dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di daerah tersebut.

Zulzila

Komentar