IKA SMA YP Unila Resmi Terbentuk, Tepat Pada Momentum Reuni Akbar 2024

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Angkatan 1984-2023 SMA YP Unila Bandar Lampung menggelar rapat bersama membentuk kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) pada puncak reuni akbar sekaligus lintas angkatan di SMA YP Unila Bandar Lampung, Sabtu 02 Maret 2024.

Ketua Koordinator Pelaksana Nikoyan mengatakan, pembentukan IKA dan penetapan panitia reuni akbar lintas angkatan merupakan upaya mempererat silaturahmi segenap alumni mulai dari tamatan 1984-2024 dan para guru, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

“Dengan ucapan Alhamdulillah para ulumni dengan antusias mensuport dengan baik,untuk mempersatukan para alumni begitupun keinginan dari pihak kepala sekolah dan dewan guru. Saya selaku ketua koordinator bertarimakasih atas dukungan telah terlaksananya acara dan sukses,” katanya, Sabtu 02 Maret 2024.

Nikoyan menjelaskan, adapun maksud gelaran reuni akbar dan pembentukan IKA lintas angkatan berawal dari perbincangan dan dialog sesama alumni dari berbagai angkatan yang mencoba menginisiasi dan menyemangati pelaksanannya.

“Rencana itu ternyata mendapat respon positif dari pihak sekolah yang memang menginginkan terbentuknya ikatan alumni dari seluruh angkatan sebagai bagian tak terpisahkan untuk perkembangan sekolah,” jelasnya.

Mengetahui hal ini, Kepala Sekolah Dra. Hj. Mey Sriyani, M.M. sangat mengapresiasi semangat dan ketulusan alumni untuk mendirikan IKA SMA YP Unila (SMANILA), mengingat keberadaannya sangat penting bagi masa depan sekolah.

Sekolah sangat membutuhkan dukungan moril dari alumni, bukan materil agar bisa lebih baik, terus berprestasi memajukan dunia pendidikan daerah, regional dan secara nasional pada umumnya. Sebagai contoh untuk mengikuti akreditasi, sekolah harus memiliki IKA lintas angkatan.

“Kami atas nama pihak sekolah dan pribadi tentu sangat mendukung pembentukan dan berdirinya IKA SMANILA,” ujarnya saat memberikan sambutannya di rapat pembentukan panitia pelaksana.

Diketahui, ketua Umum terpilih secara aklamasi Bapak Mahdali Adam, S.E. menyampaikan bahwasanya ia akan segera membentuk pengurus IKA SMA SMANILA.

“Semua kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan semua alumni dan saling berjibaku untuk kesuksesan acara,” demikian Mahdali Adam.

Humas SMA YP Unila Bandar Lampung

Komentar